ANALISIS DAMPAK PENGUMUMAN PENDAPATAN TAHUNAN PERUSAHAAN TERHADAP PENDAPATAN ABNORMAL SAHAM DlTINJAU DARI UKURAN PERUSAHAAN

M. ARROISY .A, 049514876 (2002) ANALISIS DAMPAK PENGUMUMAN PENDAPATAN TAHUNAN PERUSAHAAN TERHADAP PENDAPATAN ABNORMAL SAHAM DlTINJAU DARI UKURAN PERUSAHAAN. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK B 99-02 MAR A.pdf

Download (99kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan reaksi pasar terhadap perubahan pendapatan tahunan pOOa perusahaan yang berbeda ukuran. Penelitian ini menggunakan 56 sampeI, yaitu pengumuman pendapatan tahunan perusahaan selama periode fiskal 1995-1996. Sam pel rlibagi menjadi dua kelompok yaitu sampel yang labanya naik dibanding tahun sebelumnya dan sam pel yang labanya turon dibanding tahun sebelumnya. Pendekatan penelitian adalah pendekatan event study untuk menjelaskan reaksi pasar atas pengumuman pendapatan tahunan perusahaan. Reaksi pasar yang ditunjukkan dengan muneulnya abnormal return di sekitar pengumuman pendapatan tahunan antara perusahaan keeil dengan perusahaan besar kemudian dibandingkan dengan menggunakan uji beda antar dua kelompok perusahaan ini. Untuk melihat perbedaan reaksi antara perusahaan besar dan perusahaan keeil maka masing-masing kelompok dibedakan meT1iadi perusahaan besar dan perusahaan keeil berdasarkan nilai penjualannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 99 02 Mar a FILE FULLTEXT TIDAK ADA
Uncontrolled Keywords: INCOME
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522-715 Income. Factor shares
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
M. ARROISY .A, 049514876UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAMIRUDDIN UMAR, DR SEUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 26 Dec 2016 19:18
Last Modified: 14 Jun 2017 17:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49991
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item