ANALISA ISI IKLAN RADIO EBS 101,25 FM ( Studi deskriptif tentang tampilan iklan radio yang disiarkan di Radio EBS 101.25 FM -Surabaya selama masa siar Oktober 1995 - Oktober 1996)

FARAH AMINI, 079113054 (1997) ANALISA ISI IKLAN RADIO EBS 101,25 FM ( Studi deskriptif tentang tampilan iklan radio yang disiarkan di Radio EBS 101.25 FM -Surabaya selama masa siar Oktober 1995 - Oktober 1996). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS K 90-97 AMI A 079113054.pdf

Download (312kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Komunikasi telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan daIam kehidupan manusia baik pada kesehariannya maupun dalam dunia indusrti yang semakin maju dan mengglobal. Hal ini terlihat dengan makin berkembangnya teknologi dan kemampuan media massa sebagai saluran komunikasi untuk menyampaikan pesan. Seliap media massa sebagai saluran komunikasi penyampai pesan memiliki karakteristik yang berbeda. Dan masing-masing memiliki kekuatan dan kekurangan. Radio sebagai media massa bersnat auditif; selintas dan anti detil. Untuk itu ikian radio sebagai salah satu bentuk pesan yang disarnpaikan lewat media ini barus dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memaksimalkan kelebihan yang ada pada radio. Iklan hams ditampilkan dengan unsur-unsur yang dapat meningkatkan efektifitas penyampaian pesan sesuai denganjenis produknya; Penelitian ini bermaksud mengetahui unsur-unsur tampiian. pesan yang dipergunakan pada ikian radio berdasarkan jenis produknya. Penelitian ini didasarkan pada teori-teori komunikasi massa serta teori produksi pesan yang menunjukkan proses penciptaan pesan dengan melalui tahapan-tahapan tertentu. Penelitian ini menggunakan metode analisa isi untuk mendapat jawaban dad permasalahan yang ada. Dan rangkaian analisa yang telah dilakukan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pada ikian produk dan kategori produk yang berbeda akan terdapat perbedaan pemanfilatan unsur-unsur tampiian dengan kombinasi yang juga berbeda. Di samping itu ikian untuk radio sebagian besar merupakan iklan yang diproduksi khusus untuk penayangan di radio.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK FIS K 90-97 Ami a (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: iklan radio
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE1-9990 Transportation and communications
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
FARAH AMINI, 079113054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorS.S. Andarini, Dra., SUUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 04 Jan 2017 19:29
Last Modified: 11 Jun 2017 20:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50460
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item