SYAFRIL AZHAR
(2004)
PENJUALAN PAKET WISATA (STUDI DESKRIPTIF TENTANG TAKTIK PENJUALAN PAKET WISATA STUDI EKSKURSI DI KIRANA TOURS & TRAVEL MALANG).
Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Biro perjalanan wisata Kirana Tour and Travel yang berada dikota Malang beberapa tahun ini menjual produk paket wisata Studi Ekskursi dimana paket wisata tersebut dibuat khusus untuk pelajar dan mahasiswa yang melakukan kunjungan-kunjungan keperusahaan atau industri untuk menunjang wawasan dan pengetahuan mereka dan sambil berekreasi Maka dari itu dalam penelitian tugas akhir ini peneliti berusaha mengangkat permasalahan strategi penjualan paket wisata studi ekskursi yang dimiliki Kirana Tour and Travel untuk meningkatkan jumlah konsumennya khususnya pelajar dan mahasiswa.
Salah satu cara yang dipakai Kirana Tour dan Travel dalam menjual produk paket wisatanya melalui sales promotion Kirana Tour and Travel menggunakan cara sales promotion melalui advertising berupa pembuatan brosur, surat kabar, majalah wisata, buku telepon (yellow pages) dan pemberian sponsorship berupa spanduk, melalui personal selling diharapkan dapat tercipta hubungan yang baik antara penjual dan konsumen, melalui display dengan keikutsertaan Kirana Tour and Travel dalam pameran pembangunan di kota Malang, diharapkan bisa menarik minat pengunjung untuk membeli paket yang ditawarkan Kirana Tour and Travel serta paling tidak sebagai perkenalan brand dari kirana Tour and Travel, melalui pemberian hadiah Dengan adanya pemberian hadiah dari Kirana Tour and Travel yang bekerjasama dengan mitra kerjanya diharapkan dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat pada umumnya dan mahasiswa pada khususnya.
Actions (login required)
|
View Item |