PENGATURAN HAK-HAK ATAS PENDIDIKAN BAGI PENYANDANG CACAT FISIK

KURNIA RIDHOWATI, 039614443 (2000) PENGATURAN HAK-HAK ATAS PENDIDIKAN BAGI PENYANDANG CACAT FISIK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Per 120 00 Rin p.pdf

Download (505kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari semua uraian dan pcmbahasan lcntang pcrlindungall hak alas pendidikan bagi penyandang cacat fisik, maka dapat disimpulkan : a. Di Indonesia masih terdapat kontradiksi antar pengaturan pendidikan bagi penyandang cacat fisik yang satu dengan peraturan yang lain, sebagai misal adalah kontradiksi pengaturan tentang pendidikan biasa dan pendidikan luar biasa bagi penyandang Cacat. b. Masalah perlindungan hukum bagi penyandang cacat fisik sudah nampak dalam berbagai peraturan perundang-undangan di Indonesia, namun pengaturannya masih kurang jelas dengan masih adanya delegasi blanko (delegasi pengaturan) serta peraturan pelaksana yang bcrsifat nasional sampai sckarang masih bclum ada. c. Dibanding dengan Konvensi Anti Diskriminasi di bidang Pcndidikan dan bebrapa peraturan tentang pendidikan bagi penyandang eaeal fisik yang ada di Amerika Serikat mnka masalah akscsibilitas penyandang cacal Iisik di bidang JX!ndidikan serta kesempatan unluk meraih pcndidikan di pcrguruan tinggi ataupun universitas di Indonesia diatur seeara rinci. d. Sebagai negara berkembang adalah sangat wajar bagi Indonesia blla masalah penyandang cacat fisik di bidang pendidikan belum memperoleh perhatian secara maksimal mengingat hambatan ekonomi yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PER 120 RIN P
Uncontrolled Keywords: HAK ASASI MANUSIA
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1551-3024 People with disabilities
K Law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
KURNIA RIDHOWATI, 039614443UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHimawan Estu Bagijo, SH., MH.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 08 Jan 2017 22:25
Last Modified: 08 Jan 2017 22:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50683
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item