PENGARUH KEGIATAN RAMP HANDLING TERHADAP ON-TIME PERFORMANCE PERUSAHAAN PENERBANGAN (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENGARUH KEGIATAN RAMP HANDLING TERHADAP ON-TIME PERFORMANCE PADA PERUSAHAAN PENERBANGAN AIRASIA DI BANDARA JUANDA)

RESSIE NOVANIE (2004) PENGARUH KEGIATAN RAMP HANDLING TERHADAP ON-TIME PERFORMANCE PERUSAHAAN PENERBANGAN (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENGARUH KEGIATAN RAMP HANDLING TERHADAP ON-TIME PERFORMANCE PADA PERUSAHAAN PENERBANGAN AIRASIA DI BANDARA JUANDA). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis pw 75 05-Nov p.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan di dalam Dunia Penerbangan dewasa ini semakin ketat. Dengan adanya sistem Open Sky yang diterapakan oleh beberapa negara yang ada di dunia, maka tidak dapat dielakkan lagi bahwa persaingan di dalam dunia penerbangan menjadi lebih ramai. Setiap perusahaan penerbangan mempunyai strategi sendiri untuk menarik pengguna jasanya. Beberapa perusahaan penerbangan memberikan keunggulan pada pelayanan. Maka persaingan dalam bidang service pelayanan pun kembali marak. Namun belakangan ini muncul Low Cost Carrier, yaitu perusahaan penerbangan yang umumnya disebut penerbangan murah. Mereka memotong harga dengan dengan memotong biaya-biaya operasional yang tidak diperlukan. Dengan pemotongan biaya operasional yang bersifat tambahan tersebut maka otomatis mereka mengurangi pelayanan kepada penumpang yang bersifat tambahan. Tentunya dengan pemotongan fasilitas dan pelayanan tambahan tersebut dapat membuat perusahaan penerbangan tersebut memberikan harga yang lebih murah. Namun tidak cukup hanya dengan memberikan harga murah saja, AirAsia ternyata juga memberikan tambahan pelayanan dengan memberikan pelayanan ketepatan waktu pada pengguna jasanya. Dengan catatan Ontime Performance yang baik AirAsia bisa mendapatkan nilai tambah dari pelayanannya. Ontime Performance dari suatu penerbangan dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah aktivitas Ramp Handling. Aktivitas Ramp Handling ini merupakan kunci dari On Time Performance dari suatu penerbangan. Dalam suatu rangkain kegiatan Ramp Handling diperlukan adanya kerjasama yang berkesinambungan. Karena tanpa adanya kerjasama maka kegiatan Ramp Handling ini tidak akan selesai tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan dan tentunya akan mempengaruhi On Time performance suatu penerbangan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.75/05 Nov p(FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: performance, perusahaan, penerbangan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE5601-5725 Automotive transportation Including trucking, bus lines, and taxicab service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
RESSIE NOVANIENIM070110790-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM. Nurdin Razak, S.sosUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 15 Jan 2017 18:55
Last Modified: 15 Jan 2017 18:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51032
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item