DYAH PUSPITASARI SUNARYO PUTRl, 049711 S48 E
(2001)
PENERAPAN AUDIT MANAJEMEN UNTUK MENILAI
EFEKTIFITAS DAN EFISIENSI FUNGSI PEMASARAN
(sroDI KASUS PT. LlPPO GENERAL INSURANCE. Tbk. SURABAVA).
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Jasa asuransi merupakan salah satu bidang lJsaha yang sangat potensial lJntuk dikembangkan pada masa-masa yang akan datang. Selama ini, bidang lJsaha jasa asuransi sudah cukup berkembang seiring dengan kebutuhan masyarakat akan jaminan resiko yang semakin kompleks. Namun, semakin kompetitifllya persaingan dalam industri asuransi, disamping kemajuan dibidang teknologi merupakan rintangan yang tidak ringan bagi' perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan premi yang diharapkan. Kegiatan pemasaran menjadi kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan asuransi dan merupakan bagian penting dari perusahaan jasa asuransi untuk meningkatkan penjualan perusahaan yang pada akhimya diharapkan dapat meningkatkan laba perusahaan, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan atas kegiatan pemasaran. Audit manajemen suatu pemeriksaan yang digunakan sebagai alat bantu lmtuk menilai kegiatan pemasaran secara sistematis, kritis dan tidak memihak dari tujuan, kebijakan dasar operasi, serta asumsi dan proseduf yang mendasari.
Metode penelitian yang digunakan adalah studi kaslls, studi kaslls adalah penelitian tentang status subyek penelitian yang berkenaan dengan suatu fase spesifik atau khas dari keselufuhan personalitas. Proseduf pengumpulan data yang digunakan adalah sUfvei pendahuluan, studt pustaka, studi lapangan yang terdiri dari praktek audit manajemen, pengamatan, wawaneara, kuisioner dan dokumentasi.
Dari hasil pemeriksaan ini ditemukan faktor-faktor yang menyebabkan kegiatan fungsi pemasaran tidak efektif dan efisien, dari faktor-faktor ini diberikan eara penyelesaian sehingga digunakan sebagai alat bantu lmtuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi perusahaan.
Actions (login required)
|
View Item |