PALESTINA DORA
(2004)
GAMBAR SEBAGAI MEDIA AlTERNATIF UNTUK MENDUKUNG DAYA KREATIFITAS SISWA DALAM KETRAMPILAN MENULIS DI SLTP GEMA 45 SURABAYA.
Tugas Akhir D3 thesis, Airlangga University.
Abstract
Berdasarkan uraian sebelumnya, penulis menyimpulkan bahwa pengajaran bahasa asing khususnya Bahasa Inggris tidak terbatas pada penerapan materi dengan menggunakan metode-metode tertentu misalnya metode imitasi ataupun metode terjemahan. Adapun metode imitasi yang dimaksud adalah teknik pengajaran dimana siswa diminta untuk menirukan beberapa kosakata yang diucapkan oleh guru, sedangkan metode terjemahan berkaitan dengan pengajaran dimana guru memberi catatan mengenai kosakata-kosakata baru dalam jumlah yang relatif banyak dalam Bahasa Inggris disertai terjemahan dalam Bahasa Indonesia, Namun pengajaran yang mendukung siswa untuk lebih aktif-produktif dengan memberikan kesempatan siswa untuk berlatih menyampaikan gagasan atau merespon pertanyaan baik tertulis maupun lisan juga relatif penting. Hal ini dikarenakan salah satu fungsi bahasa itu sendiri adalah untuk mengkomunikasikan ide atau gagasan dan, seperti diketahui, kemampuan untuk melal-uk:an hal tersebut dengan baik membutuhkan proses.
Actions (login required)
|
View Item |