PENGARUH PEMBERIAN SINAR LAMPU NEON PADA TELUR AYAM BURAS SELAMA PERIODE INKUBASI TERHADAP BERAT TETAS DAN DAYA TETAS

HERAWATI, 068410901 (1991) PENGARUH PEMBERIAN SINAR LAMPU NEON PADA TELUR AYAM BURAS SELAMA PERIODE INKUBASI TERHADAP BERAT TETAS DAN DAYA TETAS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk fkh 589.91 der p.pdf

Download (630kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pemberian sinar lampu neon terhadap berat tetas dan daya tetas telur ayam Buras, kemudian membandingkan dengan telur ayam Buras yang selama inkubasi tanpa diberi penyinaran lampu neon. SeJumlah 150 butir telur ayam Buras yang digunakan untuk penelitian dengan berat 40 -45 gram, hari penyimpanan tidak lebih dari tujuh hari, berasal dari induk bibit yang mempunyai sex ratio satu dibanding tujuh atau delapan. Rancangan percobaan yang digunakan adalah rancangan acak lengkap dengan tiga perlakuan, lima ulangan masing-masing perlakuan terdiri dari 50 butir telur. Perlakuan A (tanpa pemberian sinar lampu neon), perlakuan B (menggunakan sinar lampu neon dengan daya 20 watt), dan perlakuan C (menggunakan sinar lampu neon dengan daya 40 watt) . Untuk daya tetasnya dilakukan uji Chi Kwadrat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sinar lampu neon tidak memberikan pengaruh yang nyats terhadap berat tetas dan daya tetas telur ayam Buras.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKH 58/91 Her p
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
HERAWATI, 068410901UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantDady S. Nazar, Drh. M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 20 Jan 2017 01:14
Last Modified: 20 Jan 2017 01:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51521
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item