SILFIA INDRAYATI, NIM.: 041211131131 (2016) ANALISIS VARIABEL TINGKAT PENDIDIKAN, UPAH MINIMUM, TINGKAT PARTISIPASI ANGKATAN KERJA, DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP TINGKAT PENGANGGURAN TERDIDIK DI KABUPATEN/KOTA PROVINSI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Airlangga University.
|
Text (ABSTRAK)
KKB KK C 129_16 Ind a ABSTRAK.pdf Download (463kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
51894.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pendidikan, upah minimum kabupaten/kota, tingkat partsisipasi angkatan kerja dan pertumbuhan ekonomi terhadap pengangguran terdidik Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur tahun 2007-2014. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif inferensial dengan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur dan instansi lain sebagai pendukung. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi data panel dengan data time series tahun 2007-2014 dengan total cross section 38 di Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Hasil penenelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan) pendidikan, upah minimum, tingkat partisipasi angkatan kerja, dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Secara parsial, pendidikan, upah minimum, tingkat partsisipasi angkatan kerja, dan pertumbuhan ekonomi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap angka pengangguran terdidik Kabupaten/Kota di Jawa Timur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 C 129/16 Ind a | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 26 Jan 2017 01:23 | ||||||
Last Modified: | 18 Jun 2017 16:55 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51894 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |