MElODE PENGAKUAN PENOAPATAN DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM BAGI HASIL PADA PT. BPRS BAKTI MAKMUR INDAH DI SIDOARJO

IDEA KARNA WIDJAJA, 049013373 (1997) MElODE PENGAKUAN PENOAPATAN DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM BAGI HASIL PADA PT. BPRS BAKTI MAKMUR INDAH DI SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 2321-97.Wid m.pdf

Download (869kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sistem atau teknik operasional terpokok di sebuah bank apapun akan menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan SUMBER DAcNA (Source of Funds) dan PENGGUNAcA.N DANA (Use of Funds). Yaitu dana-dana yang ditenma oleh bank dan pemilik modal dan masyarakat Inasabah serta penggunaan dari dana-dana tersebut dalam aktivitas perbankan melalui penyaluran kredit BPRS BMI yang beroperasi dengan prinsip bagi hasil sebagaimana bank pada umumnya bertindak sebagai intermediate institut yang berfungsi sebagai penghubung antara pihak penabung/deposan dengan pihak peminjam/investorl debitur. Perbedaannya ialah bahwa dalam semua kegiatannya BPRS BMI membebaskan diri dan unsur bunga. Dalam implementasinya ada dua metode dasar yang diterapkan. Pertama, hasH dibagikan kepada bank dan nasabah atas pengelolaan dana dengan menentukan porsi pendapatan (hasil) untuk dibagikan melalui metode jual beli serta pnnsip operasinal lainnya yang diperkenalkan dalam syan' ah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 2321 / 97 Wid m ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: MElODE PENGAKUAN PENOAPATAN DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM BAGI HASIL PADA PT. BPRS BAKTI MAKMUR INDAH DI SIDOARJO
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
IDEA KARNA WIDJAJA, 049013373UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWIDI HIDAYAT, SE, Ak, MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 31 Jan 2017 17:23
Last Modified: 31 Jan 2017 17:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52211
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item