LUDMILLA RACHMA, 049816024
(2002)
KESELARASAN KONSEP TOTAL QUALITY SERVICE DENGAN STANDAR MUTU AUDIT UNTUK MENCAPAI CUSTOMER SATISFACTION.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
I'ada penelitian ka/i ini, penelili meneoba meneari talll! dan membahas
apakah ada keselarasan antara penerapan konsep Total Quality Service dengan
sLandar maLu audit dan apa saja hamhatan-hamhatan yang ditemui selama
penerapannya. Oleh karena itu, penelWan ini mengamhil obyek pada dua kantar
akunlan puhlik herskala nasional; dan afiliasi dengan pihak asing. Kantor akuntan
pUhlik sebagai pemmhaan jasa profesional pasti selalu mengandalkan kualitas
dalam segala jasa yang dilayanmya. i'enelil!;!. ' saha mengetahui seeara mendalam
hagaimana pelahanaan standar ,id). u :aiii/ tla kedua KAP serta bagaimana
budaya perusahaan dalam menIil'fpkan 'Ii: ~ ~~ty Service.,
I",,, rom~M m",w",'I't""""" mIJ!!i8li'rv'",,,," d,,"MPk"" .I",,",
menambah referensi bag! _e empum~ 19lri?t:ori ak:tmtansi yang sudah ada
sekaligus menjadi acuan , u masukan bag! pembelnu em teari-teari akuntansi
maupun teori ekonomi. ~emecahan F'asalah':>tfrsebUl '/ WP diharapkan dapat
d!gunakan secara fangsJri; ,~lut;kelll~lusan Pf.t.! ltis r/Jma!)a dalam penelitian ini,
subyek penelilian dapat e , ambi! man asP, , tas masJilian-masukan baru yang
nanl my a dapal dilerapkan unlu e.,.en!5.f!!.f!J1j B..'Vt!!J:jf -i C' 'utitan J'ang ada.
Penelilian in! menco a mrmerapkaJJ1Peirde ta kuafilalij dengall metode
mulliple ea.~e study. Pellelitian aengan 1311ae..J.e~e UI menggunakan dua abyek
pene/ilian yang sejenis. Pendekatan kualitatif' hersifat a/amiah dan febill
mementingkan proses bukan hasil penetitian ilu sendir!.
Simpulan akhir dari penelitian im adalah bahwa konsep lolat quality service
dapal diLerapkan selaras dengan standar mutu audit yang ditetapkan oleh IAI
ataupull pihak asing. Semua pain mengenai tOlal quality service mencerminkan
bagaimana pelaksanaan standar mu/u audit pada masing-masing KAP. Memang ada
perbedaan mendasar antara KAP lokal dengan KAP afiliasi dalcon melaksanakan
slandar mulu auditnya. Namun semua hambatan yang ditemui pada penerapan total
quality service, antara lain lentang keterlihatan karyawan dan sistem penghargaan
yang diberikan dapal dialasi oleh masing-masing KAP berdasarkan kondlsi dan
budayanya sendlri-sendiri.
Actions (login required)
|
View Item |