ANALISIS PENGARUH RASA AMAN BERTRANSAKSI, REPUTASI, KEPERCAYAAN DAN PERCEIVED RISK TERHADAP NIAT MEMBELI PADA TRANSAKSI BELANJA ONLINE PRODUK ELEKTRONIK

IMAM HAMADI WIJAYA, 040912006 (2014) ANALISIS PENGARUH RASA AMAN BERTRANSAKSI, REPUTASI, KEPERCAYAAN DAN PERCEIVED RISK TERHADAP NIAT MEMBELI PADA TRANSAKSI BELANJA ONLINE PRODUK ELEKTRONIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-wijayaimam-30315-8.abstr-k.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam penerapan pemasaran online, memahami perilaku konsumen merupakan hal yang penting. Pemasar harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mendorong niat beli konsumen agar terjadi pembelian online. Dalam hal ini, rasa aman pelanggan ketika berbelanja dan reputasi toko dapat mempengaruhi niat membeli pelanggan dengan mediasi kepercayaan dan perceived risk pelanggan. kepercayaan adalah faktor yang penting dalam mendorong niat membeli pelanggan. Selain itu, adanya perceived risk pelanggan dapat mengurangi niat membeli pelanggan. Penelitian ini menguak pengaruh rasa aman pelanggan ketika berbelanja online dan reputasi toko online terhadap niat membeli melalui mediasi kepercayaan dan perceived risk dengan melakukan studi lapangan. Studi lapangan dilakukan dengancara melakukan survey kepada para pengguna internet yang pernah berbelanja produk elektronik secara online pada beberapa toko online (tokobagus.com, fjbKaskus.co.id, bhineka.com, lazada.com, jejaring sosial dan toko online yang lain). Analisis dilakukan dengan pendekatan kuantitatif melalui metode structural equation modeling (SEM) untuk menjawab hipotesis penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 41/14 Wij a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IMAM HAMADI WIJAYA, 040912006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Wahyuni, Prof.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 11 Mar 2014 12:00
Last Modified: 01 Oct 2016 08:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5260
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item