Keterlibatan Kelompok Remaja dalam Pesta Minuman Keras ( Studi Tatang Pelaksanaaa Pesta Minuman. Keras dan Kelompek Remaja yang Terlibat Pesta Minuman Keras dl Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo, Kotamadya Surabaya )

UDIN KURNIAWAN AZIZ, 079915986 (2004) Keterlibatan Kelompok Remaja dalam Pesta Minuman Keras ( Studi Tatang Pelaksanaaa Pesta Minuman. Keras dan Kelompek Remaja yang Terlibat Pesta Minuman Keras dl Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo, Kotamadya Surabaya ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
52620.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada fenomena penyalahgunaan minuman keras oleb remaja secara berkelompok yang diwujudkan dalam bentuk pesta minuman keras. Terdapat dua permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yaitu : pertama, bagaimana proses bergabungnya remaja dalam kelompok yang sering melakukan pesta minuman keras, kedua, bagaimana proses pelaksanaan pesta minuman keras didalam kelompok tersebut. Untuk bisa menjawab permasalahan yang telah dirumuskan, dalam penelitian ini digunakan beberapa teori yaitu teori perkembangan remaja yang digunakan untuk melihat berbagai macam perubahan baik secara psikologis dan sosial dalam kehidupan seorang remaja, teori Asosiasi Diferensiasi yang dikemukakan E.H. Sutherland yang menyatakan bahwa prilaku delinkuen remaja terjadi melalui proses pembelajaran dari interaksi sosial yang meliputi pola, motivasi, dorongan serta pembenaran dan teori tentang Subkultur Delinkuen yang menyatakan bahwa dalam sebuah kelompok remaja delinkuen terdapat nilai, norma dan aturan khusus yang berbeda dari norma dan nilai masyarakat secara umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis S 32 04 File fulltext tidak ada
Uncontrolled Keywords: remaj ; minuman keras
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1421-1441 Young adults. Youth. Teenagers
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
UDIN KURNIAWAN AZIZ, 079915986UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSiti Norma, Dra MSUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 09 Feb 2017 18:34
Last Modified: 18 Jun 2017 18:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52620
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item