PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN, PERINGKAT DAN ULASAN, DAN PERSEPSI EFEKTIFITAS LAYANAN ESCROW TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA TOKOPEDIA)

LIZA NAOMI TIURLINA, 041211231051 (2016) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI KEGUNAAN, PERINGKAT DAN ULASAN, DAN PERSEPSI EFEKTIFITAS LAYANAN ESCROW TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA TOKOPEDIA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
52749 ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
52749.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, penilaian&ulasan, dan persepsi efektivitas layanan escrow dalam mempengaruhi kepercayaan dan keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini adalah generasi Y atau generasi milenium yang pernah mengakses Tokopedia sebelumnya tapi tidak pernah melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan convenience sampling dengan responden sebanyak 204 orang. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dengan hasil, yang dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) Analisis Struktur Momen (AMOS). Dalam penelitian ini, ditemukan bahwa persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan persepsi efektivitas layanan escrow memiliki pengaruh signifikan pada kepercayaan tapi peringkat dan ulasan tidak berpengaruh signifikan pada kepercayaan. Selain itu, kepercayaan adalah komponen penting yang terbukti mempengaruhi keputusan pembelian. Kata kunci: persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, peringkat dan ulasan, persepsi efektifitas layanan escrow, kepercayaan, keputusan pembelian, SEM, AMOS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B. 248/16 Tiu p
Uncontrolled Keywords: persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, peringkat dan ulasan, persepsi efektifitas layanan escrow, kepercayaan, keputusan pembelian, SEM, AMOS.
Subjects: L Education
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LIZA NAOMI TIURLINA, 041211231051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Gunawan, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 24 Apr 2017 21:36
Last Modified: 18 Jun 2017 19:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52749
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item