PENGARUH ECO LABEL DAN PEMAHAMAN LABEL TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK DAGING KORNET

ZUYYINNA CHOIRUNNISA, 04121123315 (2016) PENGARUH ECO LABEL DAN PEMAHAMAN LABEL TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK DAGING KORNET. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (891kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
53052.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji dampak dari perbedaan pencantuman eco label, dan pemahaman label pada produk olahan daging dalam pengaruhnya pada kepercayaan dan niat beli konsumen. Jenis eco label yang digunakan dalam penelitian ini adalah carbon footprint label. Penelitian ini menggunakan produk daging kornet untuk objek penelitiannya. Menggunakan desain penelitian eksperimental dengan menggunakan uji Anova Two Ways dan regresi linier sederhana. Pengumpulan data melalui desain factorial 2x2 dengan jumlah responden 120 dengan ketentuan partisipan yang pernah membeli produk daging kornet di surabaya. Terdapat 4 stimuli yang digunakan berdasarkan ketersediaan eco label, dan pemahaman label pada kemasan produk olahan daging. Variabel terukur yaitu kepercayaan, dan niat beli diukur menggunakan skala likert 5 poin dengan masing – masing indikator berjumlah 6 poin, dan 3 poin. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat perbedaan kepercayaan dan niat beli yang lebih tinggi melalui pencantuman eco label pada kemasan produk olahan daging, juga perbedaan kepercayaan dan niat beli yang lebih tinggi berdasarkan pemahaman konsumen mengenai label. Selanjutnya kepercayaan meiliki pengaruh positif terhadap niat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 310-16 Cho p
Uncontrolled Keywords: Green consumeisme, eco-label, carbon footprint label, label understanding, kepercayaan, niat pembelian
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ZUYYINNA CHOIRUNNISA, 04121123315UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr. , SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 19 Feb 2017 22:08
Last Modified: 21 Jun 2017 17:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53052
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item