ANALISIS PENGARUH FAKTOR·FAKTOR DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN "SCOMPTEC" COMPUTER TRAINING CENTER DISURABAYA

URY KARTHA D.S (2004) ANALISIS PENGARUH FAKTOR·FAKTOR DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN "SCOMPTEC" COMPUTER TRAINING CENTER DISURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
53413.pdf

Download (80kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Karyawan sebagai sumber daya penting bagi perusahaan perlu dimanfaatkan dan dikelola secara lebih efektif untuk mencapai tujuannya, Pemeliharaan hubungan yang baik antara karyawan dengan perusahaan antara lain melalui disiplin karyawan. Oleh karena itu suatu perusahaan perIu memiliki berbagai ketentuan yang harus ditaati para karyawannya. Disiplin merupakan tindakan manajemen untuk mendorong karyawan agar memenuhi tuntutan berbagai ketentuan yang harus dipenuhi dengan harapan diperoleh kinerja karyawan sesuai keingianan perusahaan. Demikian pula yang terjadi pad a "SCOMPTEC" Computer Training Center di Surabaya, Badan usaha ini menyadari pentingnya kedisiplinan karyawannya. Oleh karen a itu faktor kedisplinan kerja karyawan senanti3sa diperhatikan dengan harapan kinerja karyawan mampu dipelihara den!;an baik. Untuk itulah penelitian ini dilakukan dengan judul "ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR D1S1PLIN KERJA TERHAOAP KINERJA V..ARYA WAN "SCOMPTEC" COMPUTER TRAINING CENTER 01 SURABA Y A" . . Untuk menjawab pennasalahan serta hipotesis penelitian, maka dilakukan uji regresi linier berganda dengan hasil sebagai berikut: 1. Koefisien detenninasi (R2) sebesar 94,6%, berarti bahwa faktor disiplin kerja karyawan meliputi : Tujuan dan kemampuan (XI), Teladan Pimpinan (X2), Balas jasa (X)), Keadilan (X4), Waskat (X;), Sanksi Hukuman (X6), Ketegasan (X7), dan Hubungan kemanusiaan (Xg) seeara bersama-sama mempengaruhi Kine~ia karyawan sebesar 94,6%. 2. Secara parsial faktor disiplin kerja karyawan meliputi : Tujuan dan kemampuan (XI), Teladan Pimpinan (X2), Balas jasa (X3), Keadilan (X4), Waskat (Xs), Sanksi Hukuman (X6), Ketegasan (X7), dan Hubungan kemanusiaan (Xs) berpengaruh signifikan pada Kinerja karyawan seperti yang nampak pada persamaan berikut : Y =.0,538 + 0,169 (XI) + 0,199 (X2) + 0,170 (X3) + 0,095 (~) + 0,172 (Xs) + 0,138 (X6) + 0,117 (X7) + 0,119 (Xs) 3. Pembuktian hipotesis pertama dilakukan berdasarkan nilai F hitung. Nilai F hitung sebesar 59,052 disertai dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kedl dari tingkat kesalahan yang ditolerir yaitu a. = 0,05. Dengan demikian faktorfaktor yang menunjang disiplin kerja baik secara bersama-sama mempucyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan "SCOMPTEC" Computer Training Center di Surabaya. sehingga hipotesis pertama diterima kebenarannya. 4. Pembuktian hipotesis kedua dilakukan berdasarkan nllai t hitung. Nilai t hitung tiap variabel bebas mempllnyai tingkat kesalahan lcbih keell dari tingkat kesalahan yang ditolerir yaittl a. = 0,05. Dengan demikian faktor-faktor yang menunjang disiplin kerja baik secara parsial mempunyai pengamh yang signifikan tcrhadap kinerja karyawan "SCOMPTEC" Computer Training Center di Surabaya, sehingga hipotesis kedua diterima kebenarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 40/05 Kar a FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: ANALISIS PENGARUH FAKTOR·FAKTOR DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN "SCOMPTEC" COMPUTER TRAINING CENTER DISURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
URY KARTHA D.SNIM049812002-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorImam Syakir, Prof Dr. H. , SEUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 22 Feb 2017 22:04
Last Modified: 03 Jul 2017 18:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53413
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item