PBRBANDINGAN PBNGARUH PBMBBRlAN INFUS DAUN KATU (SauropuS androgynus, Merr)DAN DAUN LAMPES (Ocimum sanciun, Linn) TERHADAP GAMBARAN HISTOLOGI KELBNJAR AMBING PADA MENCIT BETlNA YANG MENYUSUI

SRI SUHARTI, 089411200 (1998) PBRBANDINGAN PBNGARUH PBMBBRlAN INFUS DAUN KATU (SauropuS androgynus, Merr)DAN DAUN LAMPES (Ocimum sanciun, Linn) TERHADAP GAMBARAN HISTOLOGI KELBNJAR AMBING PADA MENCIT BETlNA YANG MENYUSUI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
kk mpb 47.98 suh p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh pemberian infus drum katu dan drum lampes terhadap perubahan gambaran histologi kelenjar ambing mencit betina yang menyusui.Penelitian ini menggunakan rancangan a.cak lengkapdan merupakan penelitian eksperimental mmni.Induk mencit yang menyusui (dengan sepuluh ekor anale liap induk) dibagi menjadi S kelompok : kelompok pertama diberi akuades per oral (seb88ai kontroJ) dan· yang lain diberi infus d.m.m katu 10 % dan 20 %, dan daun lampes 10 % dan 20 %. Parameter penelitian ini adalah perubahanjmnlah alveolus dan diameter alveolus. Data dianalisis dengan uji Anava diteruskan dengan uji BedaNyata Terkecil. Hasil analisis menunjukkan bahwa pemberian infus d.m.m katu dan daun lampes pada induk mencit yang sedang menyusui dapat meningkatkan jumlah alveolus kelenjar ambing. Daun katu berpengaruh terhadap peningkatan diameter alveolus, sedangkan daun lampes tidak. Peningkatan kadar infus daun katu dan daun larnpes dapat meningkatkan jwnlah dan diameter alveolus. Pada kadar yang sarna daun katu memberikan kemampuan lebih baik dalam meningkatkan jumJah dan diameter alveolus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kk mpb 47.98 suh p
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
SRI SUHARTI, 089411200UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI. B. Rai Pidada, Drs. , M. SiUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 23 Feb 2017 23:26
Last Modified: 23 Feb 2017 23:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53498
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item