STUDI TENTANG CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, TOTAL ASSETS TURNOVER DAN PENGARUHNYATERHADAP PERUBAHAN LABA (KASUS PADA PERUSAHAAN ASURANSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

PUTRI KUMALASARI, NIM: 041113439 (2016) STUDI TENTANG CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, TOTAL ASSETS TURNOVER DAN PENGARUHNYATERHADAP PERUBAHAN LABA (KASUS PADA PERUSAHAAN ASURANSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK-2 A 321_16 Kum s ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 A 321_16 Kum s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan utama perusahaan adalah memaksimalkan keuntungan atau laba yang diperoleh. Laba digunakan sebagai indikator atas keberhasilan kinerja perusahaan.setiap perusahaan pastinya mengharapkan agar laba terus mengalami kenaikan.informasi mengenai perubahan laba setiap periode dapat diketahui melaluui laporan keuangan yang disajikan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh rasio keuangan terhadap perubahan laba pada perusahaan asuransi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011-2015. Rasio yang digunakan yaitu current ratio, debt to equity ratio, dan total assets turnover. Dari populasi sebanyak 12 perusahaan, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 10 perusahaan karena telah memenuhi kriteria dengan menerbitkan laporan keuangan selama periode penelitian (2011-2015) . Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji F, dan uji t. Data yang diolah menggunakan SPPS 20. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa current ratio berpengaruh signifikan terhadap perubahan laba sedangkan debt to equity ratio dan total assets turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap perubahan laba. Namun hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa ketiga rasio tersebut tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap perubahan laba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 321/16 Kum s
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB522-715 Income. Factor shares
Creators:
CreatorsNIM
PUTRI KUMALASARI, NIM: 041113439UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantH. Basuki, M.Com.(Hons)., Ph.S., Ak., CMA., CA,UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 27 Feb 2017 19:02
Last Modified: 04 Jun 2017 22:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53653
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item