UJI KETAATAN ATAS PROSEDUR PENJUALAN KREDIT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIFITAS STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN PADA PT. ERAVARIASI INTERTIKA DI BOGOR

JANUAR DINI AFANDI, 049510756 E (2001) UJI KETAATAN ATAS PROSEDUR PENJUALAN KREDIT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIFITAS STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN PADA PT. ERAVARIASI INTERTIKA DI BOGOR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK A 143-0 AFA N 049510756 E.pdf

Download (148kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perekonomlan negara kita yang tidak stabil sangat berpengaruh lerhadap enlilas bisnis di seluruh Indonesia. Semua aklifitas perusahaan berkaitan dengan pendapatan perusahaan sangat terganggll. Oleh karena itu perusahaan hams pandai melihal peluang untuk bisa meningkatkan pendapamn. Oleh karena itu salah sam cam adalah melakukan aktifitas penjualan kredit. Namun aktifitas ini juga mempunyai resiko yang tidak kecJl karena memungkinkan timbulnya piutang tak tertagih. Untuk meminimalkan resiko ini maka diperlukan struktur pengendalian intern yang baik. Struktur pengendalian intern yang baik kalau tidak dimnjang oleh ketaatan dan kepatuhan dari pe!aku-pelaku aktifitas terse but. maka juga tidak akan dipero!eh pengendallan yang baik pula. Oleh karena itu uji ketaatan diperiukan disini untuk melihat sejauh mana kepatuhan yang telah dilakukan oleh pelaku-pelaku ab.-tifitas ini. Dari penerapan ujl ketaatan ini nantmya akan digunakan untuk lebih menmgkatkan kemba!i efektifitas struktur pengendalian intern yang telah ada seh.ingga pencapaian mjuan perusahaan akan bisa tcreapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A 143-0 AFA N (Fulltext tidak tersedia)
Uncontrolled Keywords: PENJUALAN KREDIT, EFEKTIFITAS STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
JANUAR DINI AFANDI, 049510756 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHanny Wurangian, Drs., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 03 Mar 2017 00:46
Last Modified: 03 Mar 2017 00:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53850
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item