MANAJEMEN PENYELENGGARAAN WISATA KONVENSI (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PLANNING DAN ORGANIZING DALAM PENYELENGGARAAN MEETING PROGRAM PROFESIONAL OLEH PT. PRIMA CIPTA KOMUNIKASI)

GATI TASLIM WARISITA (2005) MANAJEMEN PENYELENGGARAAN WISATA KONVENSI (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PLANNING DAN ORGANIZING DALAM PENYELENGGARAAN MEETING PROGRAM PROFESIONAL OLEH PT. PRIMA CIPTA KOMUNIKASI). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis pw 81 05-war m.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Industri pariwisata dinilai berkembang pesat, karenanya tumbuh keinginan untuk menggabungkan unsur kegiatan pariwisata, dan mencari peluang bisnis baru dengan cara menyelenggarakan dan berpartisipasi dalam berbagai jenis pertemuan, konverensi, pameran dan lain-lain. PT. Prima Cipta Komunikasi ( PRIME) adalah suatu perusahaan jasa yang dapat menyelenggarakan suatu program meeting profesional dan segala bentuk promosi. Berdasarkan hal tersebut penulis ingin mengetahui bagaimana cara perencanaannya dan pengorganisasian yang dilakukan oleh PRIME dalam menyelenggarakan suatu event tersebut. Karya tulis ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan tujuan mendeskripsikan langkah-langkah manajemen yang tepat. Lokasi penelitian yang diambil adalah PT. PRIME karena obyek penelitian sangat menarik, selain itu karena PT. PRIME punya banyak pengalaman dan sebagai perusahaan yang sudah cukup mempunyai nama. Penulis memilih informan yang berkompeten yaitu direktur utama dan beberapa staff perusahaan yang juga berkompeten untuk dimintai data dan informasi yang akurat Selain itu penulis juga melakukan observasi sehingga pada akhirnya dapat diambil suatu kesimpulan dan interpretesi data yang telah diolah oleh penulis. Hasil dari pada penulisan ini yaitu perencanaan yang dilakukan PT. PRIME telah sesuai dengan teori-teori yang ada dengan membuat rincian kerja dan kerangka kerja yang tepat sasaran dan tujuan yang jelas sehingga dengan melakukan proses perencanaan berarti pekerjaan tersebut telah scparo terselesaikan. Pengorganisasian yang dilakukan oleh PT. PRIME juga sesuai teori dan unsur-unsur dalam berorganisasi yaitu pekerjaan yang dilakukan menjadi merata / berimbang. Organisasinya berbentuk dewan (staff) yang terdiri dari 3 orang ketua dari masing-masing bagian. Dengan adanya planning dan organizing yang baik tersebut diharapkan PT.PRIME dapat malaksanakan suatu program meeting secara profesional dan juga memperoreh hasil yang rnaksimal dalam pelaksanaannya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.81/05 War m (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: wisata konvensi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451-477.7 Intellectual life Including communication, recreation, philosophy, religion, knowledge, etc.
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT281 Recreation. Amusements
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
GATI TASLIM WARISITANIM070110813-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 05 Mar 2017 16:23
Last Modified: 05 Mar 2017 16:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53889
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item