PENELUSURAN INFORMASI DIGITAL “E-book Bersubyek Kearsipan Statis”

DINA MEI SURYA ABADI, 071310113055 (2016) PENELUSURAN INFORMASI DIGITAL “E-book Bersubyek Kearsipan Statis”. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK FV TP 63-16 Aba p.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT FV TP 63-16 Aba p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada era kemajuan teknologi dan informasi saat ini sudah banyak pihak pengelola sumber informasi baik di bidang eksternal maupun internal yang sudah melakukan perawatan bahan-bahan informasinya dengan cara sebaik-baiknya. Di dalam sebuah instansi kearsipan sebagai pusat informasi harus mengikuti kecanggihan teknologi yang sedang berkembang dengan pesatnya, kecanggihan teknologi diantaranya yaitu menyajikan e-book atau ejournal, sehingga penyajian informasi lebih praktis dan mudah serta dapat dikemas suatu informasi menjadi satu dari sumber terpercaya. Oleh sebab itu sebagai calon Arsiparis penulis harus mampu menciptakan suatu kemasan informasi yang sudah dibuat secara praktis dan mudah serta dapat memudahkan masyarakat menulusur infromasi yang diinginkan secara cepat dan tepat. Setelah penulis menyelesaikan produk ini penelusuran informasi digital ini penulis dapat memberikan sebuah kesimpulan bahwa: 1. Penelusuran informasi sangat penting untuk dapat mendapat informasi yang diperlukan. Bagi calon arsiparis e-book sangat diperlukan supaya dapat memudahkan didalam pencarian. 2. Memberikan wawasan pengetahuan kepada masyarakat maupun arsiparis, yang dapat dikemas menjadi satu kedalam koleksi digital yaitu sebuah Ebook lebih praktis mudah terjangkau dan efektif. 3. Dengan membuat tampilan produk yang sederhana maka dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemakaian produk penelusuran informasi tersebut. Sehingga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan digunakan sebagai digital penelusuran informasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV TP 63/16 Aba p
Uncontrolled Keywords: Penelusuran Informasi; E-Book; Kearsipan
Subjects: A General Works > AY Yearbooks. Almanacs. Directories > AY10-2001 Yearbooks. Almanacs. Directories > AY2001 Directories
C Auxiliary Sciences of History > CD Diplomatics. Archives. Seals > CD921 Archives
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Teknisi Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
DINA MEI SURYA ABADI, 071310113055UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDESSY HARISANTY, S.Sos., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 14 Mar 2017 22:28
Last Modified: 14 Mar 2017 22:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54500
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item