FITRIA RISNADINAR CIKA PRABANDARU, 041310313086
(2016)
ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING PENGGUNAAN PRODUK BROADBAND PT TELKOMSEL PAKET INTERNET KHUSUS MAHASISWA.
Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
4.1 Kesimpulan
- Tanggapan konsumen terhadap Paket Internet Khusus Mahasiswa bahwa
konsumen menyukai produk tersebut dan konsumen bersedia untuk
melakukan pembelian ulang untuk Paket Internet Khusus Mahasiswa.
- Paket Internet Khusus Mahasiswa sudah terbukti sesuai dengan
kebutuhan mahasiswa pada saat ini.
4.2 Saran
- Terhadap metode pengumpulan data menggunakan deskriptif kuantitatif
sudah sesuai yaitu dengan menggunakan kuesioner, namun alangkah
lebih baiknya juga menggunakan wawancara secara langsung kepada
konsumen. Dirharapkan data yang diperoleh dapat lebih valid lagi.
- Kendala menggunakan kuesioner likert adalah terdapat beberapa
responden yang sering menjawab pernyataan pada posisis netral atau
pada pilihan ketiga. Hal ini membuat ada pernyataan yang posisi
netralnya lebih tinggi dibandingkan jawaban yang lain.
- Selama melakukan PKL tiga bulan di PT Telkomsel khususnya dibagian
Youth and Comunity, telah memberikan banyak pengalaman baru di
dunia kerja dan kerja lapangan yang sesungguhnya. Tidak seperti yang
lain, PKL di Telkomsel kali ini tidak diwajibkan untuk setiap hari
berada di kantor mulai pagi hingga sore hari, hanya saat ada rapat
membahas project saat itulah datang ke kantor. Sehingga tidak bisa
merasakan suasana kantor seperti apa, bagaimana bersosialisasi di
kantor, dan cara menempatkan diri khususnya bagi karyawan baru di
kantor.
- Kendala yang diamlami adalah pada saat awal pencarian tempat PKL.
Karena tidak semua perusahaan bersedia menerima mahasiswa PKL
yang waktu pengajuannya hanya berselang sebentar, dan rata-rata butuh
waktu cukup lama untuk perusahaan mempertimbangkan menerima atau
tidak mahasiswa PKL. Alangkah baiknya sudah sedari jauh-jauh hari
mencari tempat untuk pengajuan PKL. Carilah perusahaan yang sudah
besar, karena disitu secara tidak langsung akan dipaksa untuk bekerja
seperti karyawan lainnya dan mahasiswa mulai bisa membangun
jaringan pada saat melakukan PKL. Apabila kinerja selama PKL dinilai
bagus dan memuaskan, perusahaan dapat meminta mahasiswa untuk
langsung bekerja diperusahaan tersebut. Namun ada beberapa
perusahaan besar yang hanya menerima lulusan sarjana saja, setidaknya
sudah memiliki jaringan di kantor tempat PKL
Actions (login required)
|
View Item |