ELVIRA PUTRI DHAMAYANTI, 041310413019 (2016) PENGARUH PROGRAM BRANCHLESS BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK JATIM DAERAH JAWA TIMUR Cabang Dr.Soetomo. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK FV PBK 40-16 Dha p.pdf Download (52kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT FV PBK 40-16 Dha p.pdf Restricted to Registered users only Download (781kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan seluruh rangkaian penelitian, dapat disimpulkan bahwa: 1. Anggaran dari nasabah, memiliki pengaruh positif dengan kepuasan yang dirasakan nasabah yang menggunakan layanan ini, dimana apabila nasabah memiliki anggaran yang lebih sehingga lebih leluasa memilih layanan Branchless Banking manapun 2. Kepraktisan dari layanan Branchless Banking memiki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, dimana semakin praktis dan mudah dimengerti suatu produk layanan, maka kepuasan nasabah akan meningkat. 3. Tingkat keamanan memiliki hubungan positif signifikan, jadi apabila keamanan menjadi perhatian utama dari Bank dalam pemeliharaan layanan ini, maka kepuasan yang dirasakan nasabah akan semakin besar. 4. Sedangkan pada pemanfaatan waktu yang dirasakan oleh nasabah ketika menggunakan layanan Branchless Banking, justru memiliki arah negatif namun tidak signifikan, Hal ini dikarenakan dalam laporan ini, pemanfaatan waktu dan efisiensi yang diberikan oleh bank pada nasabah mendapat respon yang sangat personal dan berbeda-beda tiap nasabah, dan juga ditemukan bahwa selama ini tanpa mengupayakan efisiensi waktu dari pihak bank pun, tetap tidak ada kendala yang berarti dalam nasabah melakukan transaksi. 5. Kelengkapan layanan juga memiliki arah hubungan yang negatif terhadap kepuasan dari nasabah. Dimana semakin banyaknya layanan justru semakin tidak efektif ketika layanan yang baru mengusung prosedur baru dan nasabah juga memiliki kecenderungan memilih layanan yang paling mudah digunakan untuk transaksi pada umumnya. Kepraktisan dan tingkat keamanan juga menjadi faktor yang mendominasi dalam kepuasan nasabah. Dapat dimengerti karena nasabah dari berbagai kalangan selalu menginginkan layanan yang mudah dan cepat serta dengan tingkat keamanan yang baik
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV PBK 40/16 Dha p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | BRANCHLESS BANKING; KEPUASAN NASABAH;BANK JATIM | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2017 17:55 | ||||||
Last Modified: | 16 Mar 2017 17:55 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54674 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |