PENERAPAN PERSONAL SELLING ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR (SiRANMOR) PADA PT JASARAHARJA PUTERA CABANG SURABAYA JAWA TIMUR

SAFIRA DWI KURNIA, 041310313040 (2016) PENERAPAN PERSONAL SELLING ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR (SiRANMOR) PADA PT JASARAHARJA PUTERA CABANG SURABAYA JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM. 38-16 Kur p abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.PM. 38-16 Kur p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil pengamatan selama Praktek Kerja Lapangan di PT Jasaraharja Putera Cabang Surabaya dan berdasarkan hasil pembahasan pada bab sebelumnya, maka pada bagian akhir dari laporan ini penulis akan memberikan kesimpulan dan saran yang diharapkan dapat bermanfaat bagi PT Jasaraharja Putera Cabang Surabaya. 4.1 Kesimpulan Pada laporan ini dipilih dan dibahas strategi personal selling PT Jasaraharja Putera Cabang Surabaya. Kesimpulan yang bisa dibuat adalah sebagai berikut: 1. PT Jasaraharja Putera Cabang Surabaya menerapkan strategi personal selling agar masyarakat luas dapat mengetahui produk SiRANMOR yang merupakan produk baru. 2. PT Jasaraharja Putera Cabang Surabaya menerapkan strategi personal selling dengan mengkomunikasikan nilai manfaat, harga, dan proses pelayanan klaim pada produk SiRANMOR. 3. PT Jasaraharja Putera Cabang Surabaya menerapkan strategi personal selling dengan baik, kegiatan tersebut dilakukan dengan penerapan enam langkah utama dalam penjualan efektif yaitu mencari calon pelanggan dan menkualifikasikannya, prapendekatan, presentasi dan demonstrasi, mengatasi keberatan, penutupan, tindak lanjut dan pemeliharaan. 4. Kegiatan strategi personal selling PT Jasaraharja Putera Cabang Surabayadapat menjalin hubungan jangka panjang dengan konsumen dan dapat untuk memastikan kepuasan pelanggan dan terulangnya kerja sama. 5. Penjualan produk SiRANMOR untuk 9 bulan pertama tidak stabil atau mangalami kenaikan dan penurunan dalam permintaan 4.2 Saran Adapun saran yang diberikan agar dapat bermanfaat : 1. Disarankan kepada PT Jasaraharja Putera Cabang Surabaya supaya perlu memaksimalkan kegiatan penjualan personal pada produk SiRANMOR yang merupakan produk baru agar permintaan produk SiRANMOR dapat terus meningkat. 2. Disarankan kepada PT Jasaraharja Putera Cabang Surabaya dengan dukungan kepolisian harus meningkatkan edukasi kepada masyarakat luas agar mereka semakin mengetahui manfaat dari produk SiRANMOR guna keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan lalu lintas.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 38-16 Kur p
Uncontrolled Keywords: PERSONAL SELLING, ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR (SiRANMOR), PT JASARAHARJA PUTERA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG9301-9343 Accident insurance
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
SAFIRA DWI KURNIA, 041310313040UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.Sos, M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Mar 2017 17:50
Last Modified: 20 Mar 2017 17:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55001
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item