Reza Akbar Azhari, 041310313055 (2016) CUSTOMER INTIMACY ANTARA SALESPERSON DAN PELANGGAN DI AUTO 2000 CABANG A.YANI SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
FV.PM. 39-16 Azh c abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (FULLTEXT)
FV.PM. 39-16 Azh c-min.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pada bab 4 ini, penulis akan memberikan kesimpulan mengenai bab-bab yang telah diuraikan sebelumnya dan saran- saran yang munkin akan bermanfaat bagi AUTO 2000 Cabang A.Yani Surabaya 4.1 Kesimpulan Berdasarkan Praktik Kuliah Lapangan (PKL) yang penulis laksanakan di AUTO 2000 CABANG A.YANI SURABAYA dalam penerapan Customer Instimacy di ambil kesimpulan sebagai berikut : Penerapan Customer Intimacy( keakraban dengan pelanggan) adalah hal penting selain produk knowledge. 1. Upaya yang dilakukan salesperson adalah menjalin hubungan jangka panjang melaui keakraban dengan pelanggan(Customer Intimacy), bukan hanya transaksi tunggal. Dengan adanya hal ini dalam memperoleh customer di pascapembelian akan terasa mudah dalam closing, karena antara salesperson dan customer sudah memiliki keterikatan keakraban. 2. Customer Intimacy bisa mengurangi biaya, yang awalnya ditanamkan pada customer saat menjalin keakraban. 3. Tujuan utama bagi salesperson saat menerapkan customer intimacy adalah timbal balik dari customer yang berupa Repeat Order (pemesanan kembali) dan refrensi calon customer potensial. Sebagian besar closing produk Toyota AUTO 2000 Cabang A.Yani Surabaya adalah dari repeat order dan refrensi, karena produk Toyota adalah produk yang besar dan memiliki nilai edukasi tinggi, customer yang sudah akrab akan lebih mengerti apa yang bisa dipenuhi salesperson terhadap pelanggan. Customer intimacy sangat berdampak pada citra salesperson kepada pelanggan, 4. dengan adanya intimacy yang baik, customer akan sangat mudah menginformasikan kepada jaringannya bahwa salesperson tersebut baik dalam pelayanan dan mempercayakan kerabat, saudara, kawan customer untuk membeli mobil Toyota di salesperson tersebut. Maka penerapan customer intimacy mempengaruhi loyalitas pelanggan hingga kemasa yang akan datang. 4.2 Saran Adapun saran-saran yang akan disampaikan oleh penulis semoga bermanfaat bagi AUTO 2000 Cabang A.Yani Surabaya adalah sebagai berikut : 1. Setiap salesperson lebih giat dalam memaintance semua database konsumen, karena customer adalah asset yang harus di olah oleh salesperson melalui komunikasi yang berkelanjutan, sehingga mumunculkan rasa akrab, yang berujung pada repeat order dan referensi. 2. Sebaiknya salesperson dalam pelayanan harus melebihi permintaan pelanggan, karena jika hanya memenuhi permintaan pelanggan dipadangang sebagai hal yang wajar dilakukan oleh salesperson. 3. Penerapan Customer Intimacy menurut sebagian salesperson agak menyita waktu, karena flexibilitas waktu antara customer dan salesperson berbedabeda. Mengkin perlu di setting kapan dan untuk customer siapa saja dalam penerapanya, agar waktu yang di tempuh bisa efisien dan hubungan keakraban dengan customer semakin mudah dijalankan
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.PM. 39-16 Azh c | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CUSTOMER INTIMACY, SALESPERSON, PELANGGAN AUTO 2000 CABANG A.YANI SURABAYA | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 20 Mar 2017 17:58 | ||||||
Last Modified: | 09 Aug 2017 23:58 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55002 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |