IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA PT. ROLAS NUSANTARA MANDIRI

KARINA ZAKIA, 041310313089 (2016) IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI PADA PT. ROLAS NUSANTARA MANDIRI. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM. 41-16 Zak i abstrak.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.PM. 41-16 Zak i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada bagian akhir laporan ini memberikan kesimpulan mengenain apa yang sudah diuraikan dalam bab-bab sebelumnya, dan saran-saran yang diharapkan bermanfaat bagi kemajuan PT. Rolas Nusantara Mandiri. 4.1 Kesimpulan Dari hasil pengamatan yang dilakukan selama melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan di PT. Rolas Nusantara Mandiri selama kurang lebih dua bulan, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Media periklanan yang digunakan oleh PT. Rolas berupa komunikasi umum seperti iklan dalam bentuk cetak. Media utama yang digunakan adalah brosur dan . Brosur Rolas dapat mudah didapatkan di cafe-cafe Rolas. Brosur berisikan tentang produk perusahaan, keunggulan produk, atau informasi baru seperti pembukaan cafe. Kemudian juga terdapat poster produk yang tertempel di kendaraan perusahaan PT. Rolas 2. Promosi penjualan yang diterapakan dalam PT. Rolas antara lain Product Display di Cafe Rollaas dan pemberian diskon. Upaya ini dianggap cukup berpengaruh untuk menarik minat seseorang dalam melakukan pembelian. 3. Bentuk aktifitas penjualan pribadi yang dilakukan oleh PT. Rolas adalah memberikan pengarahan dan menjelaskan keunggulan produk. Setiap tenaga penjual sudah dibekali dengan pengetahuan produk. Karena dengan adanya tenaga penjual terdapat manfaat tersendiri yakni agar konsumen dapat mengetahui secara jelas benefit dari produk PT. Rolas. 4. Hubungan masyarakat diluar aktvitas penjualan seperti sponsorhip dan sumbangan amal belum pernah dilakukan oleh PT. Rolas karena perusahaan ini masih tergolong baru sehingga memfokuskan diri pada penjualan produk secara langsung. 5. Pemasaran langsung dilakukan melalui Cafe-Cafe Rollas yang sudah cukup banyak jumlahnya di surabaya dan melalui website yang juga melayani pemesanan produk. 4.2 Saran 1. Diharapkan PT. Rolas Nusantara Mandiri dalam mempromosikan produk-produknya menambahkan media periklanan seperti iklan di televisi, radio dan internet sehingga infromasi mengenai produk dapat tersebar luas. 2. Hendaknya PT. Rolas Nusantara Mandiri lebih kreatif membuat event-event untuk menarik pelanggan. Tidak hanya mengukuti event yang diadakan pihak luar namun mengadakan event dari Rollaas sendiri untuk menunjang pengenalan produk terhadap masyarakat. 3. Sehubungan dengan brand awareness masyarakat dan pelanggan yang masih lemah, alangkah baiknya PT. Rolas Nusantara Mandiri dalam melakukan strategi promosi menggunakan media elektronik seperti memanfkaatkan sosial media yang dapat digunakan tanpa banyak biaya. Website saat ini belum cukup menarik untuk menjadi media promosi sehingga perlu diperbaiki karena juga dapat mempengaruhi citra produk. 4. Penambahan akun sosial media dapat dicoba oleh perusahaan seperti line official,twitter dan facebook dan sebagainya untuk menjalin komunikasi dengan pelanggan dan membangun hubungan masyarakat yang baik dengan menyediakan admin yang aktif untuk akun-akun tersebut. Untuk akun instagram saat ini masih kurang aktif karena update masih jarang. 5. Media promosi juga bisa ditambahkan oleh PT. Rolas Nusantara Mandiri untuk target pasar yang lebih besar seperti kalangan karyawan perusahaan. Pembukaan stand/ booth di perusahaan untuk mengenalkan produk lebih jauh dapat menjadi langkah efektif untuk menjangkau target pasar yang lebih besar.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 41-16 Zak i
Uncontrolled Keywords: IMPLEMENTASI BAURAN PROMOSI, PT. ROLAS NUSANTARA MANDIRI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ5511.2-6300 Promotion of peace. Peaceful change > JZ5514-5526 Societies, associations, academies, institutes, etc., for peace promotion, research and education
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
KARINA ZAKIA, 041310313089UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAyu Febriyanti Puspitasari, SE., MM., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Mar 2017 18:25
Last Modified: 20 Mar 2017 18:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55007
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item