MARCUS REMIASA
(2000)
PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP JUMlAH MAHASISWA YANG MENDAFTAR DI PERGURUAN TINGGI SWASTA UNIVERSITAS KRISTEN PETRA SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Perkembangan bisnis jasa pendidikan tinggi bertumbuh dan berkembang sangat cepat di Indonesia. Sampai tahun 1996 tercatat lebih dari 1200 perguruan tinggi swasta (PTS) yang tersebar di seluruh tanah air. Karena begitu banyak, muncul persaingan antar pelaku bisnis jasa pendidikan dalam merekrut calon mahasiswa. Persaingan ini bukan hanya terjadi di kalangan PTS saja, akan tetapi menghadapi pesaing dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi asing (PTA). Oleh karena itu, PTS yang ingin tetap eksis akan berkompetisi dibidang pemasaran. sebagai suatu solusi strategis. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah kegiatan promosi sebagai salah satu strategis pemasaran berpengaruh terhadap jumlah pendaftaran mahasiswa di sebuah PTS?
Actions (login required)
|
View Item |