MANAJEMEN PAKAR DALAM PEMELIHARAAN IKAN KERAPU MACAN (Epinephelus fuscoguttatus)STADIA LARVA SAMPAI INDUK)DI Agriculture Technical Mission Republic 0f China (ATM -ROC) SITUBONDO JAWA TIMUR

Rr WIDIANA PERMATA SARI (2005) MANAJEMEN PAKAR DALAM PEMELIHARAAN IKAN KERAPU MACAN (Epinephelus fuscoguttatus)STADIA LARVA SAMPAI INDUK)DI Agriculture Technical Mission Republic 0f China (ATM -ROC) SITUBONDO JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH TKI 12-06 SAR M.pdf

Download (384kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pakan yang diberikan di ATM -ROC pada larva kcrapu macan yaitu pakan alami (Chlorella sp, Roti/era sp dan Artemia salina) dan pakan buat~ Merek (BP, -n.:ken, NRD 2/3 dan NRD 2/4) sedangkan pakan untuk benih atau pembesaran kerapu maean berupa pakan tambahan ikan rueah misainya teri nasi, teri mas, lemuru. Pakan pada induk ben'pa ikan segar misalnya cumieumi dan sarden. 2.Dosis yang diberikan untuk pakan ikan kerapu maean di ATM -ROC pada stadia larva yang berupa pakan buatan 0,005 ppm, Chlorella .\P 1 -2 juta sel/mI, Ro(tfera sp 10 -15 ind/ml dan Artemia salina 5 -10 ind/mt. Pada stadia beni~ sampai in1uk pakan ikan diberikan seeara add libhitum (sekenyang -kenyangnya). 3. Cerra pemberian pakan ikan kerapu maean di ATM -ROC yang baik dan benar dengan eara ditabur pelan -pelan deka't aerasi jika pakan ikan berupa bubuk. Jika pakan berupa ikan lUeah dipotong -potong sesuai dengan bukaan mulut kemudian disebar merata pada ikan kerapu maean. 4.Metode kultur pakan alami yang di pakai di ATM -ROC pada kultur Chlorella sp dipanen harian, kultur Rotifera sp dengan eara panen harian dan Artemia salina panen dilakukan dengan eara dekapsulasi. 5.Hasil FCR yang didapat pada saat pemberian pakan ikan dengan berat ikan induvidu yang dihasilkan kerapu macan saat panen di ATM -ROC sebanyak 1,05 kg.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK KH TKI 12/06 Sar m
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling
S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Manajemen Kesehatan Ikan & Budidaya Perikanan
Creators:
CreatorsNIM
Rr WIDIANA PERMATA SARINIM060210331-T
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantJuni Triastuti,, S.Pi, MsiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 21 Mar 2017 21:52
Last Modified: 21 Mar 2017 22:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55159
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item