PEMBENTUKAN BRAND ENGAGEMENT PADA PELANGGAN TELKOMSEL DAN INDOSAT MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK, TWITTER DAN INSTAGRAM

LISA INDRIATI, 041414353042 (2017) PEMBENTUKAN BRAND ENGAGEMENT PADA PELANGGAN TELKOMSEL DAN INDOSAT MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK, TWITTER DAN INSTAGRAM. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
TESIS_LISA_1-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bagi merek-merek besar yang sudah selesai dengan masalah awareness pada akun media sosial mereka, maka selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengelola engagement yang ada antara merek dengan konsumen. Engagement yang sebenarnya dapat terjadi melalui pola percakapan, bukan sebatas jumlah post, likes dan follower saja. Brand engagement didefinisikan sebagai tingkatan dari motivasi individu seorang konsumen, yang berhubungan dengan merek dan pemikiran yang bergantung pada konteks dikarakteristikan oleh tahapan spesifik yaitu kognitif, emosional dan perilaku yang berinteraksi langsung dengan merek (Hollebeek, 2011). Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai interaksi merek dengan pengguna media sosial dalam membangun brand engagement pada perusahaan operator telekomunikasi besar di Indonesia yaitu Telkomsel dan Indosat pada Facebook, Twitter dan Instagram. Menggunakan metode content analysis dengan pendekatan eksploratif, data-data yang berhasil dicapture selama periode April – Juni 2016 dianalisis dengan menggunakan thematic analysis sehingga didapatkan insight mengenai media sosial mana yang paling dapat memunculkan brand engagement diantara kedua merek.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 40/16 Ind p
Uncontrolled Keywords: brand engagement, social media, communication strategy, relationship marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LISA INDRIATI, 041414353042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2017 17:24
Last Modified: 29 Jan 2018 21:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55553
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item