NISRINA,, 079916101
(2005)
KINERJA ORGANISASI PELAYANAN PUBLIK Studi Eksplanasi tentang kinerja Bidang Penyelenggara Haji Departemen Agama Kantor Wilayah Jawa Timur.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Indonesia sebagai negara muslim terbesar di Asia mempunyai jamaah haji yang 'cukup besar. Setiap tahunnya jwnlah jamaah yang menunaikan ibadah haji semakin bertambah. Sejak. zaman pra kemerdekaan, Penyelenggaraan ibadah tuYi di Indonesia sudah ditangani oleh pcmerintah. Pemerintah melaksanakan penyelenggaraan ibadah haji didasarkan atas azaz keadilan memperoleb ~ perlindungan dan kepastian hukum. hal ini menjadi dasar penting penyelenggaraan yang mcliba!kan dana yang besar i!li. Namun daItun relaksanaanya penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia selalu tat luput dari pennasalahan. PermasaIahan ynag timbul ini mcnimbulkan pllemik di beberpa blangan agar penyelenggaraan hajji diswastakan. Namun dengan melihat kondisi riil yang ada swastanisasi belwn dapat dijadikan solusi agar penyelenggaraan haji menjadi lebih bait. Oleh karena itu dalam penelitian ini akan memberikan gambaran mengenai Kinerja Bidang Penyelenggara Haji. Zakat dan Wakaf di Kanwil Depag Jatim daIam melabanakan penyelenggaraan ibadah haji di cmbarkasi Juanda serta menjelaskan fak:tor-faktor yang mempengaruhinya.
Actions (login required)
|
View Item |