RELASI GENDER DALAM HUBUNGAN KERJA PADA KAWASAN INDUSTRI TAS DAN KOPOR DI DESA KEDENSARI. KECAMATAN TANGGULANGIN, SIDOARJO, JAWA TIMUR

DIAH RETNO SAWITRI, 079715506 (2005) RELASI GENDER DALAM HUBUNGAN KERJA PADA KAWASAN INDUSTRI TAS DAN KOPOR DI DESA KEDENSARI. KECAMATAN TANGGULANGIN, SIDOARJO, JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis Ant 08.05 Saw R.pdf

Download (544kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang dilakukan di Desa Kedensari, menilik persoalan gender yang dipahami sebagai hubWlgan dimana laki-laki dan perempuan berinteraksi. Malea, kajian gender terfokus tidak hanya pada perempuan tetapi juga pada laki-laki yang secara langsung berpengaruh dan turnt memberi warna realitas perempuan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan asumsi bahwa, perempuan dan laki-laki bersamasarna bekelja dan memberikan sumbangan bagi kesejahteraan rumah tangga dan komunitas mereka, meskipun dalam banyak kasus menunjukan besamya peranan ekonomi perempuan dalam peketjaan dan pendapatan, tidak selalu diikuti dengan meningkatnya kedudukan, otonomi maupun kekuasaan mereka, baik dalam kegiatan rumah tangga ataupun produksi. Berdasarkan maian di atas, maka penelitian ini berusaha Wltuk memahami hubungan keIja antara laki-Iaki dan perempuan, khususnya perempuan pengusaha, di kawasan industri tas dan kopor di Desa Kedensari. Tanggulangin, Sido8Ijo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FIS ANT 08-05 Saw r.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Creators:
CreatorsNIM
DIAH RETNO SAWITRI, 079715506UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPinky Saptandari, Dra., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 03 Apr 2017 23:23
Last Modified: 03 Apr 2017 23:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55809
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item