SYAH IRMASARI NOEGRAHENI, 049013329
(1995)
ANALISIS MANFAAT YANG DICARI KONSUMEN PADA BUKU-BUKU PELAJARAN TK DAN SD DI SURABAYA STUDI KASUS PADA CV. DUTA GRAHA PUSTAKA.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kesejahteraan yang adil dan merata, Pemerintah mencangkan program pembangunan di segala bidang, diantaranya adalah di bidang pendidikan. Melalui pembinaan pendidikan yang baik akan dihasilkan manusia Indonesia yang cerdas dan terampil. Buku pelajaran sebagai media dalam proses belajar mengajar memegang peranan penting, karena dapat meningkatkan mutu proses belajar mengajar agar nantinya dapat menghasilkan sumber daya manusia yang potensial. Tetapi dengan syarat buku itu disusun, disalurkan, dan dimanfaatkan dengan baik.
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui manfaat yang dicari konsumen dari pembelian buku pelajaran sehubungan atribut yang ditawarkan CV. Duta Graha Pustaka pada buku terbitannya. Diharapkan pengetahuan tersebut dapat digunakan untuk menentukan strategi bauran pemasaran, khususnya pada strategi produk.
Penelitian yang intensif tentang perilaku konsumen untuk mengetahui manfaat yang dicari, faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan pembelian buku pelajaran, perlu diketahui, karena konsumen akan menilai dari berbagai sudut sebelum melakukan pembelian.
Hal penting lain yang ditemukan penulis di lapangan adalah tidak mengertinya orang tua akan kurikulum pendidikan putra-putrinya di sekolah. Padahal kurikulum adalah hal penting untuk diketahui dan mereka juga merasa perlu untuk mengetahuinya. Oleh karena itu penulis menyarankan bagi sekolah-sekolah untuk menginformasikan kurikulum tersebut kepada orang tuas siswa agar dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar, sehingga tujuan pengajaran yang ditetapkan dapat tercapai secara optimal
Actions (login required)
|
View Item |