BAMBANG BUDI HENDRATMOKO, 040913311
(1995)
EVALUASI MENGENAI HARAPAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK KOSMETIKA REMAJA MEREK BELIA DI SURABAYA (STUDI KASUS PADA PT. MARTINA BERTO).
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Industri kosmetika di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat baik. Hal ini didorong oleh semakin ctingginya kebutuhan masyarakat untuk bersosialisasi yang mana dalam hal ini kosmetika mempunyai peran yang cukup penting.
Keadaan oersaingan dalam industri kosmetika yang demikian ketatnya memaksa setiap perusahaan kosmetika untuk berusaha selalu memenuhi segala kebutuhan konsumennya. Salah satu usaha tersebut adalah berusaha melayani setiap segmen dengan menyediakan serangkain produk tertentu bagi masing-masing segmen tersebut.
Peneltian ini dimaksudkan untuk mengetahui perbedaan antara harapan konsumen terhadap kosmetika remaja dan persepsi konsumen terhadap kosmetika remaja merek Belia. Diharapkan penelitian ini bermanfaat bagi PT Martina Berto bla akan melakukan perbaikan-perbaikan. Penelitian ini dilakukan dengan membandingkan tingkat harapan dan tingkat persepsi yang dihitung dengan menggunakan Uji beda dua rata-rata dan uji beda dua rata-rata untuk observasi berpasangan.
perhitungan data menunjukkan bahwa secara total perbedaan antara harapan dan persepsi konsumen terhadap kosmetika remaja dan persepsi konsumen terhadap kosmetika remaha merek Belia. Sedangkan dari perhitungan secara parsial, dari 17 variabel yang diteliti, terdapat 12 variabel yang mempunyai perbedaan yang signifikan antara harapan dan persepsinya.
Actions (login required)
|
View Item |