PERASAN BUAH MENGKUDU (Morinda citrifolia) UNTUK MENINGKATKAN POTENSI FUROSEMID DAN HIDROKLOR0TIAZID SEBAGAI DIURETIK TERHADAP TIKUS PUTIH (Rattus norvegicus)

SIGIT AGUS WINDARTO, NIM.: 069712487 (2002) PERASAN BUAH MENGKUDU (Morinda citrifolia) UNTUK MENINGKATKAN POTENSI FUROSEMID DAN HIDROKLOR0TIAZID SEBAGAI DIURETIK TERHADAP TIKUS PUTIH (Rattus norvegicus). Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKC KK KH 87_03 Win p.pdf

Download (639kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa pemberian perasan buah mengkudu dapat meningkatkan potensi diuresis Furosemid dan Hidroldorotiazid pada tikus putih. Perlakuan pertama pemberian perasan buah mengkudu, kedua Furosemid, ketiga Hidroklorotiazid, keempat perasan buah mengkudu dan Hidroklorotiazid dan yang kelima perasan buah mengkudu dan Furosemid. Setelah diberi perlakuan, dilakukan penampungan urin selama lima jam dalam kandang metabolisme. Rancangan yang digunakan dalam percobaan ini adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan lima kali ulangan. Data yang didapat dianalisis dengan Sidik Ragam dilanjutkan Uji Jarak Berganda Duncan. Hasil dari Uji Jarak Berganda Duncan menunjukkan pemberian perasan buah mengkudu dan Hidroklorotiazid terdapat kenaikan potensi yang nyata pada Hidroklorotiazid. Pemberian perasan buah mengkudu dan Furosemid terdapat penurunan potensi yang nyata pada Furosemid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK KH 87/03 Win p
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF915-919.5 Veterinary pharmacology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
SIGIT AGUS WINDARTO, NIM.: 069712487UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantJulien Supraptini, Drh., S.U.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 11 Apr 2017 00:07
Last Modified: 11 Apr 2017 00:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56294
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item