SIGIT SATRIYO M, 030111078 U
(2005)
PERLIRDURGAR HUKUM TERHADAP HAK-HAK KORSUMEN SELAKU PENUMPANG KERETA API KELAS EKONOMI.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Pelayanan PT KAI ( pelaku usaba ) dalam kenyataannya tidak sesuai dengan hukum positif yang berlaku. y~tu sering terjadi pelanggaran yang dilakukan PT KAI yang mengakibatkan kerugian terhadap konsumen ( penumpang ) kereta api kelas ekQnomi. Del"gan adanya peristiwa tersebut, maka menurut Undang -Undang Nomor 8 Tabun 1999 tentang PerIindungali Konsumen, bahwa tiap konsumen ( penumpang ) mempunyai hak yang sarna untuk memperoleh kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang atau jasa. Namun jika menurut Undang -Undallg Nomor 13 Tabun 1992 tentang Perl(eretaapian, pelayanan yang diterima oleh konsumen ( penumpang ) memang dibedakan menurut karcis yang dimilikinya. Jadi antara Undang -Undang Perlindungan Konsumen dan Undang Undang Perkeretaapian memfJlg terjadi ketidak sesuaian yang mengatur hak -hak konsumen ( penumapng ) kereta api.
Actions (login required)
|
View Item |