PROSEDUR PENGELOLAAN SURAT DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR

AFRIDA PUTRI NAHDYA, 041310513049 (2016) PROSEDUR PENGELOLAAN SURAT DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV. MPK. 32-16 Nah p abstrak.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text (bab)
FV. MPK. 32-16 Nah p bab.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (lampiran)
FV. MPK. 32-16 Nah p lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Simpulan Berdasarkan latar belakang dan pembahasan yang telah dijelaskan pada bab sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa: 1. Surat-menyurat merupakan kegiatan yang bukan hanya menerima dan mengirim surat, baik itu surat masuk maupun surat keluar akan tetapi juga meliputi kegiatan penerimaan, pencatatan, pendistribusian ke unit-unit kerja dalam lingkungan instansi. 2. Seluruh kegiatan surat masuk dan surat keluar akan di entry melalui aplikasi milik PT PLN (Persero) yaitu AMS (Aplikasi Manajemen Surat). 3. Prosedur pengelolaan surat masuk terdiri atas: Menyortir/memisahkan surat, membuka surat, mengeluarkan dan memeriksa isi surat, mengentry ke aplikasi AMS, pencatatan surat, dan yang terakhir pengarsipan. 4. Prosedur pengelolaan surat keluar meliputi: meng-entry surat ke AMS yang sudah ditandatangani/disahkan, pencatatan penomoran surat, pemisahan surat, pengarsipan, pengiriman surat melalui ekspedisi. 5. Pengarsipan surat masuk sesuai dengan penomoran agenda yang ada pada aplikasi AMS saat mengentry surat masuk. 6. Pengarsipan surat keluar sesuai dengan tanggal surat. 3.2 Saran Berdasarkan kendala atau hambatan yang ada, penulis memberikan saran sebagai bahan pertimbangan dan masukan yang mungkin dapat bermanfaat atau berguna bagi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur. Saran-saran penulis adalah sebagai berikut: 1. Karena jaman semakin canggih, sebaiknya pencatatan surat keluar yang akan dikirim tidak ditulis secara manual di buku kecil melainkan menggunakan software khusus pencatatan surat keluar yang dikirim ke ekspedisi. 2. Pengecekan peletakan surat ke ordner berapa pada AMS sebaiknya bisa di-export menggunakan Ms.Excel, jadi apabila ada kesalahan tidak perlu mengganti satu persatu. 3. Dengan Aplikasi berbasis Web disarankan untuk memperahatikan kekurangan dan kelemahan sistem agar dapat segera dicari pemecahan masalahnya dan segera dapat diperbaiki.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. MPK. 32-16 Nah p
Uncontrolled Keywords: PENGELOLAAN SURAT, PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV7935-8025 Administration and organization
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators
Creators:
CreatorsNIM
AFRIDA PUTRI NAHDYA, 041310513049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSedianingsih, Dr., SE., M.Si., Ak, CA., CMAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 02 May 2017 18:54
Last Modified: 02 May 2017 18:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57017
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item