PENGARUH IRRADIASI SINAR GAMMA COBALT - 60 TERHADAP KEMAMPUAN REPRODUKSI MENCIT (Muj musculus)JANTAN DITINJAU DARI VIABILITAS REPRODUKSI MENCIT (Mus musculus) BETINA

HARIYADI, 089010763 (1994) PENGARUH IRRADIASI SINAR GAMMA COBALT - 60 TERHADAP KEMAMPUAN REPRODUKSI MENCIT (Muj musculus)JANTAN DITINJAU DARI VIABILITAS REPRODUKSI MENCIT (Mus musculus) BETINA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK MPB 419-94 HAR P.pdf

Download (354kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam penelitian ini digunakan mencit galur A/J dan penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah pengaruh radiasi sinar gamma Cobalt-bO bersifat menghambat kemampu• an reproduksi mencit ditinjau darl kE:rn;:,lmpuan Y"('!:!pY"od U kc,;;.i mencit betina dan untuk mengetahui sejauh mana hambatannya terhadap kemampuan reproduksi. Metode penelitian dengan cara menyinari testis mencit jantan secsra langsung dangan sinar gamma Cobalt-bO dosis tunggal: Mencit jantan yanD disinari dikawinkan dengan mencit betina yang tiddV d :i ;',; :i. n ", r :.i Cars pongumpulan data dengan menghitung jumlah fetus yang hidup~ intr'ioluterus, jumlah :i.mp 1i::IM tasi cI i~\ n menimbang berat fetus yang hidup dan berat induk. Data non pararnetrik dianalisis dengan Wilcoxen's rank sum test dan data parametrik dianalisis dangan anava. penelitian diketahui bahwa pada desis 50 rad tidak begitu nyata dibandingksn kcntrelnya baik mengenai jumlah fetus yang hidup, kpmatian ir",tra-' uteY"L\s ~ ber"ii-it fetlJs dan tlerat induk. ,F'ad,::\ dosis 150 r;,:uj pf.?nqarul",nv,:;. nyata, sedang pads desis 250 rad pengaruhnya sangat nvaia dengan derajat kepercayaan 95 % dan 99 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPB 419/94 Har p
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Q Science > QR Microbiology > QR1-502 Microbiology
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
HARIYADI, 089010763UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantMariatun loegito, Dra., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 03 May 2017 23:45
Last Modified: 03 May 2017 23:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57104
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item