Evaluasi Implementasi Total Quality Management (TQM) Pada Bagian Frontliner PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.Kantor Kas Surabaya Kusuma Bangsa

Tanjung Indraswari (2015) Evaluasi Implementasi Total Quality Management (TQM) Pada Bagian Frontliner PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.Kantor Kas Surabaya Kusuma Bangsa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
Binder2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (570kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
4. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (226kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
5. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
6. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (SIMPULAN)
7. BAB 5 SIMPULAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana penerapan Total Quality Management pada bagian frontliner pada PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk. Kantor Kas Surabaya Kusuma Bangsa. Penerapan TQM mencakup Fokus Pada Pelanggan (customer focused), Perbaikan Berkelanjutan (continous improvement), Komitmen Jangka Panjang (long-term commitment), Pelatihan dan Pendidikan (training and education), Pemberdayaan Karyawan (employee empowerment), dan Kontribusi Karyawan (employee contribution). Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara yang didukung dengan penyebaran kuisioner pada karyawan kinerja operasional dan teknik dokumentasi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analitis, kemudian menggunakan metode studi kasus. Data penelitian juga diuji validitasnya dengan Rank Spearman dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Croncbach. Metode analisis dihitung menggunakan pendekatan teknik Importance Performance Analysis (IPA) yang diukur berdasar tingkat kesesuaian antara implementasi TQM pada kinerja bagian frontliner. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh temuan bahwa PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk telah menyampaikan dan mengimplementasikan dimensi TQM kepada kinerja frontliner. Sehingga kinerja frontliner menjadi meningkat dengan adanya penerapan TQM tersebut. Kemudian untuk perhitungan menggunakan IPA didapatkan hasil tingkat kesesuaian sebesar 91,3% terhadap kinerja frontliner. Secara keseluruhan TQM diimplementasikan dengan baik dan memberikan dampak positif pada bagian frontliner PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk kantor kas Surabaya Kusuma Bangsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 362/15 Ind e
Uncontrolled Keywords: TOTAL QUALITY MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Tanjung IndraswariNIM04132111223069
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHermawantoNIDN-
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 20 Nov 2015 12:00
Last Modified: 09 Jun 2020 06:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5733
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item