Tanjung Indraswari (2015) Evaluasi Implementasi Total Quality Management (TQM) Pada Bagian Frontliner PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk.Kantor Kas Surabaya Kusuma Bangsa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (FULLTEXT)
Binder2.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (570kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (87kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
4. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (226kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
5. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
6. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
7. BAB 5 SIMPULAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (93kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana penerapan Total Quality Management pada bagian frontliner pada PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk. Kantor Kas Surabaya Kusuma Bangsa. Penerapan TQM mencakup Fokus Pada Pelanggan (customer focused), Perbaikan Berkelanjutan (continous improvement), Komitmen Jangka Panjang (long-term commitment), Pelatihan dan Pendidikan (training and education), Pemberdayaan Karyawan (employee empowerment), dan Kontribusi Karyawan (employee contribution). Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara yang didukung dengan penyebaran kuisioner pada karyawan kinerja operasional dan teknik dokumentasi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analitis, kemudian menggunakan metode studi kasus. Data penelitian juga diuji validitasnya dengan Rank Spearman dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Croncbach. Metode analisis dihitung menggunakan pendekatan teknik Importance Performance Analysis (IPA) yang diukur berdasar tingkat kesesuaian antara implementasi TQM pada kinerja bagian frontliner. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh temuan bahwa PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk telah menyampaikan dan mengimplementasikan dimensi TQM kepada kinerja frontliner. Sehingga kinerja frontliner menjadi meningkat dengan adanya penerapan TQM tersebut. Kemudian untuk perhitungan menggunakan IPA didapatkan hasil tingkat kesesuaian sebesar 91,3% terhadap kinerja frontliner. Secara keseluruhan TQM diimplementasikan dengan baik dan memberikan dampak positif pada bagian frontliner PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk kantor kas Surabaya Kusuma Bangsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 362/15 Ind e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | TOTAL QUALITY MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 20 Nov 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 09 Jun 2020 06:25 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5733 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |