PENGEMBANGAN OBYEK WISATA PANTAI PELANG (Studi Diskriptif tentanc Pengembangan ObJek Wisata Pantai Pelang Sebagai Objek Wisata andalan Trenggalek)

ERRINA CHANDRA S. (2001) PENGEMBANGAN OBYEK WISATA PANTAI PELANG (Studi Diskriptif tentanc Pengembangan ObJek Wisata Pantai Pelang Sebagai Objek Wisata andalan Trenggalek). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis Pw.106-01.Err p.pdf

Download (157kB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan pariwisata dari tahun ke tahun terus meningkat mendorong kita untuk lebih mengembangkan pariwisata yang ada di Indonesia. Bangsa Indonesia kaya akan potensi wisata yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, dimana kesemuanya itu layak untuk di kembangkan dan di jadikan suatu obyek wisata andalan. Akan tetapi sampai saat ini masih banyak obyek-obyek wisata di suatu daerah/kota kecil belum mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah, padahal obyek-obyek wisata tersebut apabila di kembangkan dan di kelola dengan baik akan dapat mendatangkan devisa bagi pemerintah. Dengan di kembangkanya suatu obyek wisata akan banyak memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah dan penduduk sekitar obyek wisata, karena dapat membuka usaha baru dan juga dapat mengurangi pengangguran, oleh karena itu pengembangan obyek wisata sangat di perlukan akan tetapi tidak semua obyek wisata dapat di kembangkan dengan baik. Hal ini di karenakan terbatasnya dana yang tersedia seperti yang dialami oleh obyek wisata Pantai Pelang yang ada di kota Trenggalek. Metode penelitiaan yang di ambil adalah metode penelitiaan kualitatif karena peneliti dapat mengamati dan menceritakan seeara langsung tentang keadaan obyek wisata Pantai Pelang, selain itu peneliti juga mendapatkan gambaran tentang pengembangan obyek wisata Pantai Pelang di masa mendatang. Diharapkan dengan penelitiaan ini pemerintah mengetahui potensi obyek wisata di pantai pelang dan di harapkan pemerintah berusaha untuk membuat langkah-langkah dalam mengembangkan obyek wisata Pantai Pelang karena pengembangan suatu obyek wisata dapat memberikan banyak manfaat bagi pemerintah itu sendiri dan juga bagi masyarakat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.106/01 Err p (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: obyek wisata, pantai pelang
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q164 Recreations, Home Experiments, etc.
T Technology > TX Home economics > TX1110 Recreational vehicle living
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
ERRINA CHANDRA S.NIM079810413-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMuhammad Nurdin Razak, S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 05 Jun 2017 22:24
Last Modified: 05 Jun 2017 22:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57852
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item