ANALISIS FAKTOR -FAKTOR YANG MENENTUKAN PERILAKU KONSUMEN DALAM MENABUNG DI BANK UNIVERSAL CABANG SURABAYA

TEGUH BUDI KARYANTO, 049510227M (1997) ANALISIS FAKTOR -FAKTOR YANG MENENTUKAN PERILAKU KONSUMEN DALAM MENABUNG DI BANK UNIVERSAL CABANG SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk MM 71.99 kar a.pdf

Download (162kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Paket Kebijaksanaan 28 Oktober 1988 (Pakto 88) telah mengakibatkan peningkatan jumlah bank demiklan juga dengan dana masyarakat yang dapat dihimpun oleh perbankan naslonal. Sejalan dengan meningkatnya jumlah bank dan dana masyarakat, maka dilkuti pula meningkatnya produk-produk perbankan yang varlatif. Keadaan demikian mengundang daya tarik tersendiri bagi konsumen (nasabah) atas produk-produk perbankan tersebut, karena adanya iming-imlng hadlah yang diberikan oleh seJumlah bank, khususnya nasabah penabung; sehingga menyebabkan para nasabah penabung relatlf tidak loyal terhadap bank. Penelitian Ini berusaha menemukan faktor-faktor yang menentukan pemilihan nasabah menabung di Bank Universal. Selaln ltu penelitlan bermaksud menguji hipotesis apakah karakteristik nasabah penabung yang berbedabeda akan berbeda pula dalam menentukan pilihan menabungnya. Hasil temuan di lapangan menunjukkan bahwa ada dua faktor yang menentukan pilihan menabung nasabah Bank Universal, yaitu faktor Citra dan Progreslvltas Blsnls. Terbuktl dalam penelitian Ini bahwa karakterlstik usia, Jenis pekerjaan dan cara mengenal bank yang berbeda-beda, secara signifikan berbeda pula keputusan pilihan menabungnya. Sebaliknya karakteristik pendidikan, status perkawinan, dan tingkat penghasilan nasabah yang bervarlasi, tidak berbeda secara signiftkan. Berdasarkan temuan-temuan tersebut penelitian in! mengajukan saran kepada pihak bank, khususnya Bank Universal, hendaknya memperhatikan dan rnenlngkatkan faktar citra dan progreslvitas bisnis banknya. Selain itu dalam memilih segmen pasar dan menentukan bauran pemasaran hendaknya berorientasi pada citra dan progresivitas bisnis.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMEN, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG201-1496 Money
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TEGUH BUDI KARYANTO, 049510227MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM. HARRY SUSANTO, DR., H., SE., SUUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 30 May 2017 21:57
Last Modified: 30 May 2017 21:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57861
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item