EVALUASI WEBSITE SEBAGAI DISTRIBUSI SISTEM INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. BJTI DI SURABAYA

SEFRIANY PADOLO, 040013607 E (2004) EVALUASI WEBSITE SEBAGAI DISTRIBUSI SISTEM INFORMASI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. BJTI DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KK A 170.05 Pad l ABSTRAK.pdf

Download (346kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Internet merupakan jaringan global dan sebuah website dapat menjadi media promosi yang sangat efektif serta alat bantu marketing yang tangguh, dengan melihat prospek pelanggan diseluruh Indonesia maupun diseluruh dunia. Sebuah website merupakan identitas perusahaan di Internet, semacam 'kartu nama dan brosur elektronik' interaktif yang dapat dengan mudah diperbaharui isi maupun tampilannya. PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) merupakan salah satu anak perusahaan PT. (persero) Pelabuhan Indonesia III, yang beraktifitas sebagai "Port Terminal Operator". PT. BITI memiliki media website dan email yang disedikan untuk memberikan distribusi system informasi bagi pelanggan dan calon pelanggan, sehingga membantu perusahaan dalam mempromosikan perusahaan dan aktifitasnya kepada masyarakat global melalui jaringan internet. Website BITI mulai beroperasi pada bulan Februari 2003 yang terbentuk berdasarkan rapat General Manager PT. BJT!. lsi informasi yang disajikan pada website BITI antara lain mengenai ldentitas PT. Bm, Visi dan Misi, Bidang Usaha, Tarif, Prosedur Pelayanan, Wilayah Usaha dan Contact yang berisi alamat, nomor telepon dan email dari PT. BITI. Evaluasi terbadap website sebagai distribusi system informasi kepada pelanggan ataupun calon pelanggan, berfungsi untuk melihat apakah website BJT! telah efektif dan memadai dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. EvaIuasi website terdiri dari tes kompabilitas dengan berbagai browser, tes tampilan situs di browser, memeriksa links, tes kecepatan akses, dan laporan situs, selain itu didukung dengan melakukan evaluasi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diperlukan dalam evaluasi website, untuk melihat kepuasan pelanggan terhadap website BJTI. Hasil dari evaIuasi website yang dilakukan di atas, dapat disimpulkan bahwa website BITI efektif dan memadai bagi perusahaan, selain itu hasil evaluasi tersebut didukung dengan adanya kuisioner tentang pendapat pengunjung mengenai website BITI yang menyatakan bahwa website Bm adalah informative.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
SEFRIANY PADOLO, 040013607 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYustrida Bernawati, Dra., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 09 Jul 2017 20:16
Last Modified: 09 Jul 2017 20:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58513
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item