Melek Informasi kunci menuju sukses

Ratnaningsih, S.H., M.A. (2006) Melek Informasi kunci menuju sukses. Buletin Perpustakaan Universitas Airlangga, 1 (2). pp. 21-24. ISSN 977 2356 140594

[img]
Preview
Text (ARTIKEL)
MELEK INFORMASI KUNCIMENUJU SUKSES.pdf

Download (368kB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Artikel ”melek informasi" kunci menuju sukses, mengemukakan peranan perpustakaan dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan yang begitu cepat berlimpah dan menyeluruh. Dalam menyikapi perkembangan tersebut perpustakaan harus memiliki 'Information Skill". Menurut penulis 'melek informasi" diartikan pada perolehan informasi yang benar di bidangnya, dibutuhkan, cepat, tepat, mutakhir dan lengkap. Beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perpustakaan adalah perkembangan teknologi informasi, menyiapkan pengguna melek informasi, menyiapkan pustakawan untuk dapat menemukan sumber informasi yang potensial, serta strategi yang harus dilakukan agar mudah dan efisiensi dalam penelusuran informasi. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh perpustakaan diharapkan pengguna perpustakaan tidak hanya sebagai pengguna tetapi diharapkan menjadi pemburu informasi. Maka dalan hal ini diperlukan harmonisasi antara pimpinan institusi, pimpinan perpustakaan dan pelaksana.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: LITERASI INFORMASI; SUKSES
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ1518-1697 Individual Ethics, Character, Virtue (including practical and applied ethics, conduct of life, success)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: PERPUSTAKAAN > Buletin Perpustakaan Unair > Volume 1 nomor 2
Creators:
CreatorsNIM
Ratnaningsih, S.H., M.A.UNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 16 Jul 2017 18:02
Last Modified: 16 Jul 2017 18:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58896
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item