Suhernik, S.Sos., M.Si
(2006)
Superior dan Layanan Prima sebagai Bentuk Kepribadian dan Layanan Berkualitas bagi Pustakawan Profesional.
Buletin Perpustakaan Universitas Airlangga, 1 (2).
pp. 30-35.
ISSN 977 2356 140594
Preview |
|
Text (ARTIKEL)
SUPERIOR DAN LAYANAN PRIMASEBAGAI BENTUK KEPRIBADIAN DANLAYANAN BERKUALITAS BAGI PUSTAKAWANPROFESIONAL.pdf
Download (303kB)
| Preview
|
Abstract
Perkembangan informasi dan teknologi informasi memberi dampak yang sangat berarti bagi perpustakaan
terhadap tingkat kebutuhan informasi masyarakat/pengguna perpustakaan. Informasi tidak hanya berperan sebagai
sumber pengetahuan, namun sebagai sarana untuk memecahkan masalah. Fenomena tersebut menuntut perpustakaan
dan pustakawan dapat mengimbangi kemajuan tersebut.
Di bidang peningkatan/pengembangan sumber daya manusia (pustakawan), selain menuntut peningkatan
profesionalisme kerja, juga menuntut kepribadian yang outputnya selalu berorientasi pada perbaikan-perbaikan
kualitas kehidupan (Quality of life), yaitu bentuk kepribadian "Superior". Dan juga dituntut berperilaku sesuai
dengan "falsafah kepustakawanan Indonesia". Sehingga profesi pustakawan Indonesia mendapat ruang di tengahtengah
masyarakat secara nasional maupun masyarakat Internasional.
Dalam sejarahnya perpustakaan selalu berupaya untuk memberikan jasa layanan yang terbaik dan maksimal
bagi para penggunanya. Berbagai upaya ditempuh pihak penyelengara perpustakaan untuk memberikan kepuasan
pengguna, yaitu dengan menerapkan pelayanan prima.
Actions (login required)
|
View Item |