ANALISIS USE BEHAVIOR PADA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE E-HEALTH MENGGUNAKAN UNIFIED THOERY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) (Studi di RSUD dr.M. Soewandhie Surabaya)

NURUS SA’IDAH, 101211131050 (2016) ANALISIS USE BEHAVIOR PADA SISTEM PENDAFTARAN ONLINE E-HEALTH MENGGUNAKAN UNIFIED THOERY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY (UTAUT) (Studi di RSUD dr.M. Soewandhie Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FKM. 53-17 Sai a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Inovasi E-Health di Indonesia dipelopori oleh pemerintah kota Surabaya dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat yang akan datang ke puskesmas dan rumah sakit untuk mendaftar secara online, Implementasi layanan E-Health di RSUD dr M. Soewandhie memiliki angka ketidakpuasan sebesar 31,4% menjadi latar belakang penelitian ini.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi behavioral intention non pengguna dan use behavior pengguna pada sistem pendaftaran online. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik. Berdasarkan waktunya, penelitian ini termasuk cross sectional dengan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah 50 orang non pengguna dan 50 orang pengguna pendaftaran online. Faktor yang mempengaruhi behavioral intention non pengguna antara lain kemampuan IT, petugas pendamping serta faktor E-Health yang memiliki hubungan terhadap behavioral intention non pengguna adalah performance expectancy dan effort expectancy. Sedangkan faktor yang mempengaruhi use behavior pengguna adalah kemampuan IT, pengalaman, pengetahuan, petugas pendamping dan fasilitas E-Kios. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang berpengaruh terhadap behavioral intention non pengguna dan use behavior yaitu kemampuan IT dan petugas pendamping. Untuk meningkatkan pelayanan yang perlu dilakukan rumah sakit adalah menyadiakan petugas pendamping yang selalu standy untuk meningkatkan kemampuan IT pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM Sai a
Uncontrolled Keywords: Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT), use behavior , e-Health, pendaftaran online
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
NURUS SA’IDAH, 101211131050UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDjazuly Chalidyanto, Dr. , S.KM.,M.ARSUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 18 Jul 2017 17:25
Last Modified: 18 Jul 2017 17:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/59061
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item