DESAIN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIKLUS PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN LUDRUK IRAMA BUDAYA SURABAYA MELALUI SISTEM INFORMASI PEMASARAN

EKO WARSIYANTO NUGRAHADI, 041211331275 (2017) DESAIN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIKLUS PENJUALAN UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN LUDRUK IRAMA BUDAYA SURABAYA MELALUI SISTEM INFORMASI PEMASARAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
A. 64-17 Nug d abstrak.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
A. 64-17 Nug d.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian dengan etnografi pada ludruk Irama Budaya dilakukan selama 10 bulan dengan mengikuti 17 pertunjukan dan wawancara dengan ahli budaya dan seluruh anggota maupun penonton, juga siswa SMPN 45 Surabaya, sebagai pelaku lakon ludruk. Perlunya pencatatan pendapatan untuk mengetahui potensi pasar produk ludruk, pendapatan utama berasal dari saweran yang langsung dibagi pada pemain. Pendapatan dari hasil melatih tari, melatih sinden, melatih pengrawit, menyewakan alat dan pakaian merupakan pendapatan lain – lain diberikan langsung pada pemain dan pelatih yang berhak menerima. Pendapatan dari CSR dikelola langsung oleh pimpinan ludruk. Pengendalian internal pendapatan tidak dilakukan. Produk digital materi pelajaran dengan ludruk dapat dikembangkan untuk siswa SMP lain. Hasil penelitian, menggunakan model marketing information system tentang produk menghasilkan produk ludruk dengan materi pelajaran SMP yang dilakonkan oleh siswa dan dapat didigitalisasi. Sistem informasi akuntansi penjualan jasa sangat penting untuk memberikan informasi mengenai hasil penjualan tiap. Kata kunci: Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Jasa, Saweran, Etnografi, Ludruk, Produk digital materi pelajaran, Sistem Informasi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 64-17 Nug d
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi Penjualan Jasa, Saweran, Etnografi, Ludruk, Produk digital materi pelajaran, Sistem Informasi Pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
EKO WARSIYANTO NUGRAHADI, 041211331275UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDebby R. Daniel, Dr.rer.pol., SE., Ak., CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 19 Jul 2017 00:24
Last Modified: 19 Jul 2017 00:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/59134
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item