ANALISIS HUBUNGAN KEPUASAN DENGAN LOYALITAS PASIEN DI PLK UNAIR SURABAYA

MOHAMMAD RAHMAN HAKIM, 100810391 (2017) ANALISIS HUBUNGAN KEPUASAN DENGAN LOYALITAS PASIEN DI PLK UNAIR SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FKM. 98-17 Hak a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Meningkatnya industri pelayanan kesehatan berakibat pada meningkatnya tuntutan pelayanan kesehatan. Menjaga mutu pelayanan merupakan kunci utama dalam memberikan pelayanan yang baik kepada pasien. Salah satu metode untuk mengukur mutu pelayanan yang diberikan kepada pasien adalah melalui pengukuran kepuasan pada pasien terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh fasilitas pelayanan kesehatan. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi kepuasan pada pasien terhadap kualitas pelayanan di Pusat Layanan Kesehatan (PLK) Kampus B dan C Universitas Airlangga (Unair). Penelitian ini dilaksanakan dengan rancangan cross sectional dengan menggunakan pendekatan kuantitaf. Penelitian menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 89 pasien. Pada persepsi kualitas pelayanan, persepsi pasien terhadap kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik, dan kualitas hasil terkategori baik. Persepsi pasien terhadap nilai pelanggan terkategori baik. Pada kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan, kepuasan pasien terhadap kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik, dan kualitas hasil terkategori puas. Kepuasan pasien secara total terkategori puas. Loyalitas pasien terhadap PLK Unair terkategori loyal. Kepuasan terhadap kualitas lingkungan fisik, dan kepuasan terhadap kualitas hasil tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap loyalitas. Kepuasan terhadap kualitas interaksi memiliki hubungan yang signifikan dengan loyalitas pasien. Kepuasan secara total tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM 98-17 Hak a
Uncontrolled Keywords: kualitas, nilai, kepuasan, loyalitas
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMMAD RAHMAN HAKIM, 100810391UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRatna Dwi Wulandari, S.KM., M.Kes.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 20 Jul 2017 18:43
Last Modified: 20 Jul 2017 18:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/59281
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item