PENGARUH FIRM SIZE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE dan BUSINESS RISK TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE dengan CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MODERASI

ENDAH SURYANING WULANDARI, 041211331265 (2017) PENGARUH FIRM SIZE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE dan BUSINESS RISK TERHADAP FINANCIAL PERFORMANCE dengan CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
A. 140-17 Wul p.pdf
Restricted to Registered users only until 15 August 2020.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah membuktikan secara empiris bahwa ukuran perusahaan, good corporate governance, dan risiko bisnis berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indnesia periode 2014 – 2015, sedangkan sampel penelitian sebanyak 54 perusahaan. Variabel yang digunakan adalah ukuran perusahaan, tata kelola perusahaan, risiko bisnis, tanggung jawab sosial, dan kinerja keuangan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, tata kelola, dan risiko bisnis berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, ukuran perusahaan berpengaruh terhadap tata kelola, tata kelola berpengaruh terhadap risiko bisnis, tanggung jawab sosial terbukti sebagai variabel moderasi, namun tata kelola dan risiko bisnis bukan merupakan variabel mediasi/intervening. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan penerapan tata kelola yang baik dan tanggung jawab sosial, juga dapat membantu investor dalam membuat keputusan investasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 140-17 Wul p
Uncontrolled Keywords: risiko bisnis, CSR, kinerja keuangan, GCG, ukuran perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ENDAH SURYANING WULANDARI, 041211331265UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoorlailie Soewarno, Dr. , SE., MBA., Ak., CMA.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 14 Aug 2017 18:56
Last Modified: 14 Aug 2017 18:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60432
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item