PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE KARYAWAN FRONTLINER DENGAN MEDIASI ADAPTASI LINGKUNGAN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KEPUASAN KINERJA KARYAWAN FRONTLINER MIRACLE AESTHETIC CLINIC SURABAYA

TITI SUPARYANTI, NIM: 041411223069 (2017) PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE KARYAWAN FRONTLINER DENGAN MEDIASI ADAPTASI LINGKUNGAN PEKERJAAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN KEPUASAN KINERJA KARYAWAN FRONTLINER MIRACLE AESTHETIC CLINIC SURABAYA. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 82_17 Sup p ABSTRAK.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 82_17 Sup p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kecerdasan emosional merupakan kemampuan seseorang dengan inteligensi, menjaga keselarasan emosi dan pengungkapannya melalui ketrampilan kesadaran diri, pengendalian diri, motivasi diri, empati dan ketrampilan sosial. Kecerdasan emosional yang dimiliki oleh setiap karyawan frontliner akan menghasilkan suatu kinerja suatu pelayanan yang berkualitas dan mendapatkan rasa puas dalam bekerja, dengan kemampuan menyesuaikan diri terhadap lingkungan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh emotional intelligence terhadap kinerja karyawan, kepuasan kinerja karyawan dan yang menjadi mediasi. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah emotional intelligence, adaptasi lingkungan pekerjaan, kinerja karyawan dan kepuasan kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel dari penelitian ini adalah 81 karyawan frontliner yang berasal dari 4 cabang di Surabaya. Dengan menggunakan teknik analisis data menggunakan AMOS, hasil penelitian menunjukkan bahwa emotional intelligence memliki pengaruh signifikan terhadap job performance, emotional intelligence memiliki pengaruh yang signifikan terhadap job satisfaction, emotional intelligence memiliki pengaruh yang signifikan terhadap job performance melalui adaptasi lingkungan pekerjaan. emotional intelligence memiliki pengaruh yang signifikan terhadap job satisfaction melalui adaptasi lingkungan pekerjaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 82/17 Sup p
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TITI SUPARYANTI, NIM: 041411223069UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantNurtjahja Moegni, Dra.Ec., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 14 Aug 2017 21:48
Last Modified: 14 Aug 2017 21:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60437
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item