PENGARUH BUSINESS OWNER EXPERTISE TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE PADA PESERTA WIRAUSAHA MUDA MANDIRI 2015 DENGAN EMPLOYEE SKILLS TRAINING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

JUNIOR ADE PRASETYO, NIM: 041112088 (2017) PENGARUH BUSINESS OWNER EXPERTISE TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE PADA PESERTA WIRAUSAHA MUDA MANDIRI 2015 DENGAN EMPLOYEE SKILLS TRAINING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 B 85_17 Pra p ABSTRAK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 B 85_17 Pra p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masalah pengangguran masih menjadi masalah penting di Indonesia. Sedikitnya lapangan pekerjaan yang ada saat ini, menjadi alasan utama bertambahnya angka pengangguran di negara ini. Kondisi ini dapat dikurangi jika setiap pencari kerja berusaha menciptakan lapangan pekerjaan. Berwirausaha merupakan pilihan yang menarik namun dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan diberlakukan Desember 2015 juga menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha di Indonesia. Persaingan tidak hanya dengan sesama pelaku usaha dalam negeri melainkan juga pelaku usaha di seluruh ASEAN. Dengan adanya MEA maka peluang UKM untuk bisa bertahan semakin menurun. Study mengeksplorasi adanya hubungan business owner expertise, employee skills training, dan business performance. Pada finalis peserta Wirausaha Muda Mandiri 2015 Regional Jawa Timur. Sampel Pengumpulan dilakukan dengan memberikan kuisioner kepada 31 peserta yang menjadi finalis Wirausaha Muda Mandiri 2015. Penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square sebagai alat statistik. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa adanya hubungan signifikan dari pengaruh langsung antara business owner expertise dan business performance, hasil signifikan juga di dapat dari mediasi melalui employee skills training antara business owner expertise dan business performance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 85/17 Pra p
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
JUNIOR ADE PRASETYO, NIM: 041112088UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantHj. Tri Siwi Agustina, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 14 Aug 2017 22:58
Last Modified: 14 Aug 2017 22:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60440
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item