PENGARUH KEPEMIMPINAN OTENTIK TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN MEDIASI STRUCTURAL EMPOWERMENT (STUDI PADA KARYAWAN SUB UNIT CUSTOMER CARE, CONSUMER SERVICES DAN BUSINESS, GOVERNMENT & ENTERPRISE SERVICE PADA PT. TELKOM WITEL SIDOARJO)

Lisa Kartikasari Lumongga, 041211233088 (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN OTENTIK TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN MEDIASI STRUCTURAL EMPOWERMENT (STUDI PADA KARYAWAN SUB UNIT CUSTOMER CARE, CONSUMER SERVICES DAN BUSINESS, GOVERNMENT & ENTERPRISE SERVICE PADA PT. TELKOM WITEL SIDOARJO). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK B 75-17 Lum p.pdf

Download (100kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT B 75-17 Lum p.pdf
Restricted to Registered users only until 25 August 2020.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Terpenuhinya kepuasan kerja karyawan menjadi sangat penting bagi karyawan dan dapat berdampak kepada kinerja dan produktifitas karyawan yang meningkat pula. Penelitian ini memfokuskan analisis pada hubungan antara kepemimpinan otentik, structural empowerment dan kepuasan kerja pada PT. Telkom Witel Sidoarjo. Kepuasan kerja adalah respon emosional terhadap situasi kerja, kepuasan kerja mencerminkan seberapa baik hasil yang diperoleh untuk memenuhi harapan dan kepuasan menyajikan perilaku yang berkaitan dengan pekerjaan. Terdapat sejumlah faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja yakni kepemimpinan otentik dan structural empowerment. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan otentik terhadap kepuasan kerja secara langsung dan secara tidak langsung melalui structural empowerment. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan pengisian kuisioner yang melibatkan 50 karyawan tetap PT. Telkom Witel Sidoarjo. Anggota sampel ditujukan untuk sub bidang pelayanan umum yakni pada sub bidang consumer care, customer service and business, government & enterprise service teknik sampling sensus dipilih dalam penelitian ini. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS dan untuk menguji efek mediasi menggunakan uji sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan otentik berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan kerja. hasil penelitian juga menunjukkan bahwa structural empowerment memediasi secara partial hubungan antara kepemimpinan otetik terhadap kepuasan kerja. Hasil pengujian sobel test juga menunjukkan bahwa structural empowerment memediasi secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.75/17 Lum p
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Otentik, Structural Empowerment, Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Lisa Kartikasari Lumongga, 041211233088UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnis Eliyana, Prof. Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 24 Aug 2017 23:55
Last Modified: 24 Aug 2017 23:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60941
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item